Jumat, 08 Januari 2021

IKA SMANPAS Adakan Lomba Cipta Opini dan Baca Puisi


SINJAI, KNEWS - Ikatan Keluarga Alumni (IKA) Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 14 Sinjai atau akrab disebut IKA SMANPAS mengadakan kegiatan lomba Cipta Opini dan Baca Puisi dengan berbasis online. 

Kegiatan yang diadakan sejak Rabu 6 sampai 15 Januari 2021 tersebut diperuntukkan khusus bagi Pelajar atau Siswa/i SMA-Sederajat di seluruh  Kabupaten Sinjai dimana untuk lomba menulis Opini dengan tema "Pendidikan" sedangkan lomba Baca Puisi dengan tema bebas.

Ketua Umum IKA SMANPAS, Dzulfikri Azhary mengatakan bahwa tujuan diadakannya lomba tersebut adalah untuk menggali dan menampilkan potensi dan bakat para pelajar yang ada di Kabupaten Sinjai.

"Dengan hadirnya lomba tersebut dapat menjadi ruang dan celah bagi para Pelajar di tingkat SMA/Sederajat agar bisa lebih produktif dalam menghadapi situasi pandemi," ucapnya, Jumat (08/01/21).

Selain itu, Dirinya menyampaikan bahwa pendidikan merupakan hal yang urgent dalam lingkup bermasyarakat, maka semestinya kegiatan seperti ini perlu lebih digalakkan lagi. 

"Semoga dengan adanya event seperti ini, bisa menjadi salah satu cara bagi adik-adik di tataran pelajar untuk mengekspresikan gagasan dan pikirannya lewat seni dan tulisannya," tuturnya.

Diketahui untuk juara 1 pada lomba cipta Opini ini akan dipublikasikan di media online Knews.co.id.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya