Kamis, 07 Januari 2021

Ingin Membangun Ekonomi Desa, Asdar Bulatkan Tekad Maju di Pilkades Biroro


SINJAI, KNEWS- Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) yang akan digelar secara serentak pada tahun 2021 di Kabupaten Sinjai tak luput dari perhatian warga yang akan menghelat Pilkades tersebut.

Termasuk di Desa Biroro kecematan Sinjai timur kabupaten Sinjai. Salah seorang putra desa Biroro yang merupakan perwakilan Generasi Muda, Muhammad Asdar, menyatakan bahwa dirinya siap mencalonkan jika masyarakat menghendakinya.

Saat ditemui di sela-sela acara silaturahminya dengan beberapa tokoh masyarakat, Asdar menyampaikan keinginannya untuk maju di Pilkades.

“Keinginan saya untuk maju didasari atas keprihatinan yang dirasakan terhadap masalah yang ada di kampung, saya hanya inginkan agar masyarakat Desa Biroro itu bisa mendapat pelayanan yang baik dan mudah,” tutur Asdar yang juga di kenal sebagai pengusaha di Makassar.

Sementara yang paling penting dengan hajatan baik ini, “Saya mampu berbuat untuk desa saya sendiri yang bisa bermanfaat untuk masyarakat yang dapat membawa perubahan baik dari faktor ekonomi maupun faktor lainnya,” ujarnya pada awak media, (07/01/21).

Selain itu, Asdar merasa terpanggil maju menjadi calon Kades karena ada dorongan dari masyarakat.


“Ini penting, sebab lanjutnya Desa itu tidak bisa dibangun tanpa bantuan dan kerjasama dari semua pihak tapi kita butuh komunikasi untuk percepatan pembangunan dan pelayanan publik di Desa. Agar masyarakat bisa menikmati pembagunan dan pelayanan publik yang baik,” pungkasnya.

Asdar juga mengaku ketika di berikan amanah oleh masyarakat desa Biroro untuk memimpin akan lebih memprioritaskan pembangunan ekonomi kreatif.

"Desa kita ini punya banyak potensi untuk kita olah menjadi produk yang bisa membanggakan desa kita, kini saatnya kita yang harus menciptakan lapangan kerja untuk masyarakat kita dengan membangun industri rumahan di setiap dusun, saya berharap kelak kita akan punya produk yang bisa di kenal di luar, klo perlu satu dusun satu produk olahan makanan dan minuman, insyaallah saya akan fasilitasi untuk panggil teman2 saya untuk memberikan pelatihan kepada masyarakat kita secara gratis," tutupnya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya