Jumat, 22 Januari 2021

IZI Sulsel-BKPRMI Berangkatkan Relawan dan 2 Mobil Logistik ke Sulbar


MAKASSAR, KNEWS - Setelah memberangkatkan relawan medis ke Sulawesi Barat (Sulbar), Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) Sulawesi Selatan (Sulsel) kembali memberangkatkan 11 relawan.

Adapun rinciannya relawan yang berangkat tahap kedua ialah tujuh relawan dari BKPRMI Galesong dan BKPRMI Bajeng, dokter dan perawat, serta dua relawan dari IZI Sulsel.

Koordinator Lapangan (Korlap) Penanganan Bencana IZI Sulsel, Jumhar menjelaskan, saat ini masih ada tim yang berada di Desa Mekkatta dan akan bertukar peran selama satu pekan di lokasi tersebut. 

Dalam misi tersebut, tim yang tergabung akan membawa dua mobil pick up yang berisi sembako, peralatan medis, pakaian, hingga sayuran.

"Kita akan menjalankan misi membantu para korban terdampak selama satu pekan. Kita juga membawa satu mobil ambulance ke lokasi tersebut," ujarnya di Kantor IZI Sulsel, Jumat (22/1/2021).

Sementara itu, Ketua BKPRMI Bajeng, Khaerul Yakin menuturkan, untuk tahap pertama bantuan yang akan disalurkan ialah makanan pokok, perlengkapan bayi serta uang tunai sebesar Rp. 20 juta.

"Nanti pihak relawan yang melihat apa kebutuhan dari masyarakat disana. Insya Allah kami komitmen untuk menyalurkan bantuan tahap kedua," ujarya.

Ia pun berharap agar dana dari swadaya masyarakat serta santri TK TPA Bajeng dan Galesong dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang ada di Sulbar.

"Dalam Alqur'an dikatakan harus saling tolong menolong jika ada saudara kita yang terkena musibah. Mudah-mudahan apa yang diamanahkan oleh masyarakat bisa tersalurkan dengan baik," harapnya.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya