Sabtu, 23 Januari 2021

Lazismu Pangkep Bersinergi Dengan FPM Salurkan Donasi Untuk Korban Gempa


MAKASSAR, KNEWS -  Forum Pemuda Maccinioto (FPM) menyerahkan bantuan secara simbolis untuk korban bencana gempa Sulawesi Barat (Sulbar) melalui Lazismu Pangkep di Masjid Nurul Huda Kelurahan Bonto Perak Kabupaten Pangkep, Sabtu (23/1/2021). 

Bantuan diserahkan ke Lazismu Pangkep setelah FPM tiga hari membuka donasi di Kelurahan Bonto Perak . 

"Setelah tiga hari kami open donasi, terkumpul sebanyak satu mobil pickup yang berisikan bahan pokok, obat-obatan, kebutuhan lansia dan bayi. Semoga ini bisa bermanfaat untuk saudara-saudara kita di Sulbar," ungkap Muhammad Iqra, Ketua Forum Pemuda Maccinioto.

Koordinator Tim Relawan, Saifullah Bonto mengungkapkan bahwa bantuan akan didistribusikan ke Sulbar pada Rabu (27/1/2021) yang akan dilepas langsung oleh Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pangkep, Abd. Muis.

"Kami akan berangkat rabu pekan depan bersama belasan relawan yang lainnya membawa semua bantuan yang dititipkan melalui Lazismu Pangkep. Nantinya akan dilepas langsung oleh ayahanda ketua PDM Pangkep, Puang Muis," ujar Saifullah Bonto 

Koordinator Lazismu Pangkep, Husain Mustafa menyampaikan apresiasi kepada seluruh donatur yang mempercayakan bantuannya melalui lembaga zakat Muhammadiyah ini. 

"Mewakili Persayarikatan Muhammadiyah Pangkep, kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh donatur yang telah mempercayakan amanahnya kepada Lazismu Pangkep" ucap Husain Mustafa yang juga Sekretaris Pimpinan Daerah Muhammadiyah Pangkep.

Dalam sesi penyerahan bantuan, FPM turut didampingi oleh beberapa tokoh masyarakat setempat dan perwakilan dari Kelurahan Bonto Perak.

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya