Kamis, 14 Januari 2021

Pasilog Kodim 1801/Manokwari Laksanakan Pemeriksaan Bidang Log di Koramil Masni


PAPUA BARAT, KNEWS - Untuk melaksanakan perintah Dandim 1801/Manokwari, Kolonel Arm Airlangga, Perwira Seksi Logistik (Pasilog) Mayor Inf Irwan Suwarna melaksanakan pemeriksaan Senjata, Munisi, Kendaraan Dinas, Alat Perhubungan, Alat Pertanian, Aset Tanah dan Alsintor ke satuan bawah di jajaran Koramil Kodim 1801/Manokwari, Papua Barat.

Dimana Pasilog bersama Tim turun langsung ke lapangan, dalam hal ini melaksanakan pengecekan pangkalan dan kesiapan barang Materil inventaris Koramil 1801-06/Masni yang dipimpin langsung oleh Mayor Inf Irwan Suwarna.

Dalam arahannya saat melaksanakan pengecekan didampingi Danramil Masni Kapten Inf Prapto widodo, Irwan Suwarna menegaskan bahwa pemeriksaan dan pengecekan ini dilakukan agar masing-masing personel dapat menjaga, merawat serta peduli dengan barang-barang inventaris yang sudah diberikan dari negara untuknya.

"Untuk mendukung tugas pokok sebagai aparat komando kewilayahan dan membantu pemerintah daerah dalam membangun wilayah binaannya," ucapnya, Kamis (14/01/21).

Lebih lanjut, Dirinya menyampaikan kegiatan ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat sampai dimana kepedulian masing-masing personel dengan barang inventaris  yang sudah diberikan kepada masing-masing Babinsa.

"Untuk merawat serta menjaga barang tersebut sehingga dapat dipakai dalam jangka waktu yang lebih lama,dan dapat mengurangi tingkat kerusakan apabila terawat dengan baik," ungkap Irwan.

"Staf logistik bukan hanya menerima laporan dari satuan bawah secara rutin perbulan, pertriwulan, semester dan laporan tahunan saja, akan tetapi perlu turun langsung pengecekan secara fisik ke Koramil - koramil yang berada di bawah satuan Kodim 1801/Manokwari," tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya