Senin, 11 Januari 2021

Pengurus HMI Komisariat Insan Cita Resmi Dilantik, Ketum: Akan Membuat Gebrakan Baru


PAMEKASAN, KNEWS - Pengurus Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Pamekasan Komisariat Insan Cita IAIN Madura telah resmi dilantik di Gedung Pemuda, Jl. Kabupaten, Pamekasan, Madura, Jawa Timu, Minggu (10/01/21).

Pelantikan tersebut dikemas dengan Diskusi Publik bertajuk 'Menyoal Esensi dan Eksistensi HMI di Masa Kini. Hadir sebagai pemateri, Mi'raj Al Abshar dan Jazil Amrullah sebagai moderator. Acara berjalan dengan khidmat dan lancar.

Turut hadir, Ahmad Hokim (Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan) Yuli Anisyah (Ketua Umum Kohati Cabang Pamekasan) Seluruh Ketua Umum HMI Lintas Komisariat Se-Pamekasan, beberapa Alumni HMI Pamekasan dan diikuti oleh seluruh kader HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura serta para tamu undangan dari berbagai organisasi ekstra dan intra yang lain.

Ketua Umum terpilih HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura, Ali Makki dalam sambutannya menyampaikan, terima kasih atas kepercayaan dan dukungannya hingga saat ini. 

Untuk membangun HMI yang lebih baik lagi, Ali Makki berkometmen akan membuat gebrakan-gebeakan baru dalam kepemimpinannya, salah satunya dengan mengadakan kegiatan antar komisariat se Kabupaten Pamekasan.

“Hal ini kami rasa penting untuk dilakukan guna meneguhkan bahwa di HMI kita berteman lebih dari bersaudara,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, Ali Makki meminta semua pengurus dan kader HMI Komisariat Insan Cita terus menjaga relasi dan mempererat tali peresaudaran sehingga slogan 'berteman lebih dari saudara' bisa diaktualisasikan dalam kehidupan nyata.

“Kami berharap kepengurusan kali ini menjadi kepengurusan yang lebih baik kedepannya, Tetap semangat dan saling bersenirgi, mari rapatkan barisan dan berikan hal-hal yang baik untuk HMI," harapnya.

Sementara itu, Ketua Umum Demisioner HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura, Moch. Thoriqil Akmal B berpesan kepada semua kader HMI agar tetap mengetahui arah jalan pulang, sehigga ketika sukses nanti tidak pernah lupa bahwa dalam menata kemapuannya ia pernah berhutang budi terhadap HMI.

"Jangan sampai pernah mencari kenyamanan di luar sana sehingga lupa untuk kembali ke himpunan ini," tutunya.

Bukan hanya itu, Ketua Umum HMI Cabang Pamekasan, Ahmad Hokim dalam sambutannya juga mengingatkan kepada semua pengurus bahwa pelantikan ini bukan hanya acara cremonial semata, melainkan suatu amanah yang harus dipertanggungjawabkan di hadapan sang maha kuasa.

 "Janji adinda-adinda pengurus yang dilantik adalah janji kepada Allah SWT," kata Hokim sapaan akrabnya.

Hokim juga menambahkan, semoga semua kader HMI Komisariat Insan Cita IAIN Madura terus menjaga relasi yang baik dengan para seniornya sehingga terbentuk jiwa yang saling peduli dan selalu ada ketika dibutuhkan.

"Jagalah silaturrahmi kepada senior kalian dan antar kader," tegasnya.

Tidak hanya itu, dalam kesempatan yang sama Subairi Surur selaku Alumni HMI Pamekasan mewakili Presedium MD KAHMI Pamekasan dalam sambutannya mengungkapkan bahwa roda organisasi ini akan terus berlanjut dari masa ke masa, sehingga menjadi tekanan bagi pengurus saat ini untuk terus berupaya mengukir cerita sehingga menjadi sejarah yang akan dikenang di masa mendatang.

"Buatlah cerita di komisariat ini yang bisa membanggakan terhadap orang setelahnya, kader HMI merupakan kader yang selalu berkata siap saat dibutuhkan masyarakat. Pantang menolak tugas dan pantang menolak tugas tak terselesaikan." Tandasnya.

Sebelumnya
Selanjutnya