Sabtu, 27 Februari 2021

Babinsa Anggi Tanamkan Disiplin Prokes Kepada Generasi Muda

PAPUA BARAT, KNEWS - Sebagai upaya mencegah penularan Covid-19 kepada generasi penerus bangsa, Babinsa Koramil 1801-05/Anggi yang dipimpin Serda Bahrun melaksanakan penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) dan membagikan masker secara gratis kepada siswa-siswi di SD Negeri Irai, Distrik Anggi, Kabupaten Pegunungan Arfak, Provinsi Papua Barat, Sabtu (27/02/21).

Dari informasi yang diterima kegiatan penegakan disiplin protokol kesehatan dan aksi bagi masker gratis kepada anak sekolah merupakan salah satu bentuk kedekatan Babinsa dengan warga binaan.

Hal itu disampaikan oleh Serda Bahrun bahwa serangkaian edukasi tersebut diharapkan guru, siswa dan orang tua tidak canggung lagi menerapkan protokol kesehatan sejak dari rumah, diperjalanan menuju sekolah, di sekolah hingga kembali lagi ke rumah.

“Kita tidak hanya menjaga hubungan baik dengan orang dewasa saja tetapi juga dengan anak-anak. Kita harus merangkul dan mengarahkan anak-anak karena mereka adalah generasi penerus bangsa,” ungkap Serda Bahrun

Sementara itu, salah satu siswa, Enjel Mandacan menyampaikan bahwa kehadiran Babinsa dalam kegiatan tersebut ternyata membawa dampak positif kepada anak sekolah. Mereka nampak terlihat senang dan bersemangat karena hadirnya Babinsa yang memberikan pengetahuan akan pentingnya menggunakan masker.

“Terimakasih bapak tentara telah memberikan kami makser, semoga bapak tentara diberi kesehatan dalam menjalankan tugas. Namun kami dan teman-teman tetap berharap semoga pandemi ini segera berakhir dan kami dapat kembali belajar di bangku sekolah,” tutup Enjel Mandacan.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya