Minggu, 21 Februari 2021

GKHW Kafilah Penuntun Panrita Kitta IAIM Sinjai Gelar Aksi Pungut Sampah

SINJAI, KNEWS - Gerakan Kepanduan Hizbul Wathan (GKHW) Kafilah Penuntun Panrita Kitta IAI Muhammadiyah Sinjai melakukan aksi pungut sampah yang dilakukan secara serentak di berbagai daerah untuk memperingati hari sampah Nasional.

Ketua Kafilah GKHW IAIM Sinjai, Haerul menyebutkan jika lokasi pungut sampah yang dilakukannya bertempat di sekitaran halaman kampus IAIM Sinjai dan diikuti puluhan kadar HW IAIM Sinjai. 


“Aksi pungut sampah ini bukan pertama kalinya dilakukan, melainkan sudah kerap kali khususnya di IAIM Sinjai, hal ini merupakan intruksi dari HW Penuntun se-Indonesia, yang meminta masing-masing pangkalan melakukan aksi pungut sampah serentak,” kata Haerul kepada Knews.co.id, Minggu, (21/02/2021).

Haerul juga menyampaikan jika organisasi otonom Muhammadiyah yang bergerak dalam bidang lapangan ini memperingati hari sampah nasional dengan melakukan Aksi Pungut Sampah secara serentak bagi kader HW.

“HW IAIM Sinjai melaksanakan kegiatan ini di amal usaha Muhammadiyah, dikarenakan ini adalah salah satu bentuk pengabdian HW terhadap Muhammadiyah, walau kelihatan kecil seperti ini tapi menurut kami hal semacam kesadaran pungut sampah akan bernilai besar jika terus dijadikan kebiasaan,” jelasnya.

Lanjut Haerul menyampaikan bahwa alasannya memilih halaman IAIM Sinjai sebagai lokasi aksi pungut Sampah.

"karena disinilah tempat bagi kami mengenyam ilmu dalam bidang akademiknya di kampus dan sesekali menggelar kegiatan keorganisasiannya." Tutupnya.

(Ree').

Sebelumnya
Selanjutnya