Jumat, 12 Februari 2021

Jadi Narasumber Damnas V IMM Gowa, Ini Pesan Rismawati Kadir


GOWA, KNEWS - Darul Arqam Madya Nasional V (DAMNAS V) diselenggarakan oleh PC. IMM (Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah) yang bertempat di Pondok Pesantren Sultan Hasanuddin, Kecamatan Bajeng. Jumat, (12/2/21)

Mengusung tema “Aktifis dan Jihad Parlemen”.   Kegiatan ini mendatangkan narasumber dari legislatif fraksi demokrat
Dewan Provinsi Dapil III Gowa-Takalar dalam hal ini Rismawati Kadir Nyampa (RKN) yang diberi amanah membawakan 

Dalam penyampaian materinya, RKN berharap para pemuda secara umum, serta IMM Gowa secara khusus agar tidak buta politik.

“Pemuda adalah masa depan bangsa. Ketika para pemuda buta politik, maka masa depan politik bangsa akan menjadi terancam,” ucap Rismawati.

Lebih lanjut, ia menambahkan bahwa politik dan agama harus berbanding lurus, karena ilmu agama dan ilmu politik pada dasarnya sama, yaitu untuk kesejahteraan masyarakat banyak.

“Politikus yang baik adalah yang punya pondasi agama yang kuat, oleh karena itu sedari dini melalui pendidikan DAMNAS ini, permantap pondasi,” tutup legislatif dari fraksi demokrat ini.

Sekedar diketahui, kegiatan ini berlangsung selama 7 hari, mulai tanggal 7-14 Februari 2021, dengan jumlah peserta ada 38 orang yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia. 

(Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya