Minggu, 21 Februari 2021

Kolaborasi KKN-P IAIM, Mahasiswa K3 UMSi Sinjai Realisasikan Proker Pertama


SINJAI, KNEWS - Mahasiswa Kuliah Kerja Karya (KKK) Reguler Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) Desa Barania, Kecamatan Sinjai Barat merealisasikan salah satu program kerja unggulannya yaitu pemasangan papan penunjuk arah di Desa Barania, Minggu (21/02/21).

Program kerja ini sukses dilaksanakan dengan berkolaborasi bersama Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai dan Karang Taruna Desa Barania serta dukungan dari Kepala Desa dan Tokoh Masyarakat di Desa Barania.

Proses berlangsung selama 2 hari terhitung dari tanggal 20 - 21 Februari 2021, selama pegerjaan Mahasiswa K3 mendapat banyak bantuan masyarakat setempat dimulai dari bahan, alat sampai dalam proses pengerjaannya sendiri.

Diantara Program Kerja yang lain, Program Kerja ini paling pertama direalisasikan sebagai salah satu bentuk kontribusi Mahasiswa K3 UMSi dalam mempersiapkan Desa Barania mengikuti Lomba Desa tahun 2021

Hal itu diungkapkan oleh Koordinator Desa (Kordes) K3 UMSi, Andi Syamsul Ma'arif Asapa berharap agar hasil dari ini dapat memberi poin tambahan untuk desa Barania.

"Harapan kami semoga hasil dari Program Kerja ini dapat memberikan poin tambahan bagi Desa Barania agar kembali meraih Juara 1 dalam Lomba Desa tahun 2021 dan dapat mewakili Kabupaten Sinjai di Tingkat Provinsi," ungkapnya.

Selain itu, Kordes KKN-P Desa Barania, Wawan Dahlan juga menyampaikan harapannya supaya masyarakat atau pengunjung bisa mengetahui lokasi wisata yang ada di desa Barania.

"Saya berharap supaya orang tahu lokasi wisatanya, karena sebelumnya belum ada penunjuk jalan menuju lokasi wisata yang ada di desa Barania. Semoga kedepannya lebih banyak pengunjung yang datang, supaya warga sekitar juga merasakan dampak positif dari pengunjung yang datang dilokasi tersebut," harap Kordes KKN-P IAIM Sinjai.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya