Selasa, 16 Februari 2021

Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai Ajak Anak-anak Saohiring Belajar Bahasa Inggris


SINJAI, KNEWS - Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai Desa Saohiring Kecamatan Sinjai Tengah melaksanakan kegiatan pembinaan bahasa Inggris di Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Pustaka Setapak, Desa Saohiring, Selasa (16/02/21).

Kegiatan ini merupakan program kerja mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai dengan sasaran untuk Siswa Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai, Nismawati mengatakan bahwa mengajar bahasa inggris pada anak usia SD dan SMP itu susah-susah senang.

"Kalau masalah senang dan susahnya itu tergantung dari yang diajar, terkadang ada siswa yang betul-betul dimulai dari dasarnya sekali dan ada juga yang sudah tahu dasar dan mudah dalam pemberian materi," ucap Nisma sapaan akrabnya pada Knews Indonesia.

Selain itu, Dirinya berharap dengan adanya kegiatan seperti ini bisa meningkatkan minat dalam berbahasa.

"Harapan saya kedepan semoga dalam pembelajaran bahasa Inggris dapat meningkatkan minat dalam berbahasa," harapnya.

Sementara itu, Salah satu peserta, Muh Adwan Saputra menyampaikan bahwa dirinya sangat tertarik mengikuti kegiatan yang dilakukan Mahasiswa KKN-P IAIM Sinjai.

"Bagi saya belajar bahasa inggris ini sangat penting maka dari itu saya tertarik mengikuti kegiatan yang diadakan oleh kakak mahasiswa dan adanya kegiatan belajar bahasa inggris di TBM ini sangat menyenangkan karena selain kita diajarkan tentang kosa kata baru diselipkan juga games yang menyenangkan," ungkapnya.

Diketahui kegiatan pembinaan bahasa Inggris ini merupakan kegiatan berlanjut yang dilaksanakan dua kali seminggu yakni Selasa dan Jumat.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya