Rabu, 03 Februari 2021

Membanggakan, Putra Sinjai Wakili Indonesia Jadi Pembicara Internasional


SINJAI, KNEWS - The Southeast Asian Ministers of Education Organization, Technical Education Development (SEAMEO TED) telah membuka program baru di awal tahun 2021 yaitu "International Webinar-Workshop On Basics Of Using Obs Studio in Teaching And learning"  dengan menggandeng Department Of Education Devision of Ligao City (Philippines) dan Kagawaran Ng Edukasyon Republika Ng Pilipinas.

Kegiatan yang berlangsung dari tanggal 1-3 Februari 2021 di Kagawaran Ng Edukasyon Republika Ng Pilipinas (Filipina) melalui aplikasi Google Meet.

SEAMEO TED beserta LIGAO CITY menerima peserta yang lolos Pra-test sebanyak 80 dari jumlah keseluruhan peserta 125 orang meskipun kuota yng disediakan sebanyak 100 peserta.

Negara yang berpartisipasi sebanyak 6 yakni Indonesia, Malaysia, Singapura, Kamboja, Filpina, dan Myanmar.

Pihak penyelenggara menyeleksi para peserta dari berbagai negara kemudian nama yang dipilih agar mewakili masing-masing  negara untuk memaparkan hasil materi "Using of OBS Studio".
Singapore : Mohd Amin Aziz.
Myanmar : Sung Aung- Haymar
Cambodia : Prum theara 
Indonesia : Wardiman, S.Pd
Philippines : Mirador Hygeinos 
Malaysia : Raul Roslisa

Wardiman satu-satunya narasumber dari Indonesia yang putra daerah Sinjai mengungkapkan banyak bersyukur sebab bisa mengikuti program hebat ini.

 "Alhamdulillah, ini adalah hal yang luarbiasa karena saya masih bisa mengikuti yang kedua kalinya dari Program-program hebat yang diadakan oleh SEAMEO TED," katanya pada Knews Indonesia, Rabu (03/02/21).

Wardiman yang juga Founder Forum diskusi Nusantara memaparkan kegiatan yang Sekarang beda dengan yang pernah dia ikuti sebelummya.

"Kegiatan kali ini agak berbeda dari sebelumnya yakni mengadakan Pra-test untuk calon peserta lalu kemudian memaparkan hasil materi diakhir Kegiatan. Namun, itu bukan masalah tetapi malah dijadikan tantangan tersendiri," lanjut Wardiman.

"Terimakasih kepada SEAMEO TED, LIGAO CITY, Kepala Sekolah SMKN 5 Banjarmasin," tutup Diman sapaan akrabnya.

Diketahui Wardiman kini mengajar di SMKN 5 Banjarmasin.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya