Jumat, 26 Februari 2021

Pembangunan Gedung Aswaja Targetkan Rampung Dalam 5-6 Bulan


GOWA, KNEWS - Pengurus Cabang (PC) Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Gowa melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama untuk pembangunan Gedung Kantor Aswaja, Kabupaten Gowa, Jumat (26/02/21).

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Gowa, Adnan Purichta IYL mendukung pembangunan Gedung Aswaja dan berharap agar dapat difungsikan selayaknya bagi pengurus Nahdatul Ulama.

"Selaku pemerintah kabupaten Gowa mendukung penuh pembangunan Gedung Aswaja ini, semoga kedepannya mampu difungsikan sebagaimana mestinya oleh pengurus NU Gowa," harapnya.

Sementara itu, Ketua Tanfidzh Kabupaten Gowa juga mengharapkan agar pembangunan Gedung Aswaja bisa rampung dalam waktu dekat agar dapat difungsikan pada Tahun ini.

"Sebagai kaum Nahdliyyin tentunya pembangunan ini diharapkan mampu rampung secepatnya, semoga dengan beroperasinya gedung Aswaja ini kita semua semakin bersemangat untuk menyebarkan paham aswaja di seluruh masyarakat Gowa," jelasnya.

Selain itu, Ketua Panitia peletakan batu pertama H.Tajuddin meminta dukungan dari pihak yang bersangkutan demi kelancaran pembangunan Gedung Aswaja tersebut.

"Selaku ketua panitia tentunya saya berharap doa dan dukungan dari semua kalangan untuk demi kelancaran pembangunan Gedung Aswaja ini, semoga doa-doa mampu membangkitkan semangat kami untuk secepatnya merampungkan pembangunan gedung ini," katanya. 

Ditempat yang sama, Ketua Panitia Pembangunan, H.M. Amir Uskara menargetkan pembangunan tersebut akan rampung dalam waktu 5-6 bulan.

"Target pembangunan gedung Aswaja ini kami targetkan 5-6 bulan kedepan insyaallah sudah selesai," tegas Amir Uskara yang juga Anggota DPR RI Fraksi PPP.

Dalam kegiatan ini turut hadir PWNU Sul-Sel, Kakanwil Kemenag Sul-Sel, Rektor UIN Alauddin, Kapolres Gowa, Dandim 1409 Gowa, Kajari Sungguminasa, Ketua Pengadilan Negeri Sungguminasa, Ketua Pengadilan Agama Sungguminasa,  Kakankemenag Gowa, Ketua DPRD Gowa, Camat Somba Opu, Lurah Tombolo, PD. Muhammadiyah, H.Sahar Sewang, H.Sahabuddin Sewang, H.Ansar Zaenal Bate, H. Sabir Dg. Naba, Rahmawati Bangsawang, Kadis Sosial Pemda Gowa, Ketua MUI Gowa, Rois Syuriah, Ketua Tanfidziyah PC NU Gowa, Sekretaris PC NU, H.Jamaluddin Rapoe serta Banom NU yang turut Andil dalam pembangunan ini.

Penulis: Ayu
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya