Kamis, 25 Februari 2021

Pemdes Sangkala Bentuk Panitia Pengangkatan Staff Desa


BULUKUMBA, KNEWS - Pemerintah Desa (Pemdes) Sangkala, Kecamatan Kajang, Kabupaten Bulukumba telah melakukan pembentukan panitia penjaringan pengangkatan staff perencanaan dan pelayanan Desa di Aula Kantor Desa Sangkala, Kamis (25/02/21).

Hal itu disampaikan oleh Kepala Desa Sangkala, Nuhung dalam sambutannya mengatakan bahwa pengangkatan staff Desa memiliki kualitas untuk bersama memajukan Desa.

"Pembetukan panitia hari ini adalah salah satu harapan bahwa adanya pengangkatan staff desa itu memiliki kualitas untuk bersama-sama memajukan desa kedepan, oleh karena itu hari ini saya serahkan penuh kepada panitia untuk menyeleksi yang layak untuk menjadi staff," jelasnya.

Selain itu, Ketua Badan Permusyawaratan (BPD), Yudarman berharap agar panitia harus netral dalam pelaksanaan ini.

"Harapan saya kepada panitia kedepan harus netralitas dan tidak ada interfensi baik itu dari Pemdes atau pun BPD itu sendri," harap Yudarman.

Pendamping Lokal Desa, Rosman menegaskan bahwa ketika ada interfensi baik itu dari BPD maupun Pemdes, harus melaporkan pada Pendamping Lokal.

"Ketika ada interfensi baik itu dari BPD maupun Pemdes, tolong panitia melaporkan ke saya dan saya akan tindaklanjuti terkait dengan interfensi tersebut," tegasnya.

Ditempat yang sama, Salah satu anggota BPD, Jumardi mengapresiasi Pemdes dalam pengangkatan Staff Desa.

"Saya sangat mengapresiasi Pemerintah Desa dikarenakan pengangkatan staff desa dilakukan sesuai Perundang-undangan yang berlaku," ungkapnya.

Adapun Ketua Panitia terpilih M.Yahya menyampaikan ucapan terimakasih kepada Pemdes dan BPD yang telah memberikan ruang bagi pemuda sebagai generasi di bidang pemerintahan desa dengan adanya perekrutan staff Desa.

"Kepercayaan yang diamanahkan oleh peserta forum saya dan panitia lainnya akan bekerja dengan profesional dengan perekrutan staff Desa," tutupnya.

Penulis: Akila
Editor   : Haeril 

Sebelumnya
Selanjutnya