Minggu, 14 Februari 2021

Raih IPK 4.0, Miriana Jadi Wisudawan Terbaik UNISMUH Makassar Angkatan 72


MAKASSAR, KNEWS - Universitas Muhammadiyah (Unismuh) Makassar menggelar wisuda ke 72 di Balai Sidang Muktamar Muhammadiyah Unismuh Makassar. Minggu (14/02/21).

Wisudawati terbaik tingkat universitas kategori IPK tertinggi diraih oleh Miriana dari Program Studi Komunikasi dan Penyiaran Islam (KPI) Fakultas Agama Islam dengan IPK 4,0 dan lama studi 4 tahun 1 bulan. 

Miriana, perempuan kelahiran Attaliang, 2 Februari 1997 merasa sedikit 'risih' dengan predikat yang diraihnya. Sebab menurutnya, orang-orang sekitar akan beranggapan berlebihan tentang dirinya. Padahal, pencapaiannya itu bukan karena kepintarannya melainkan ketekunan dan pengelolaan waktu yang baik. 

"Untuk mendapatkan IPK sekian tidak perlu menjadi orang pintar. Cukup miliki skil manajemen waktu yang baik. Tahu mana yang harus diprioritaskan dan sebisa mungkin gak terdistraksi dengan hal-hal yang gak bermanfaat," ungkap Miriana saat dikonfirmasi via Whatsapp.

Dr H Abbas Baco Miro, Lc MA, Ketua Prodi KPI Unismuh Makassar turut bahagia atas pencapaian mahasiswinya itu. 

"Alhamdulillah, bersyukur kepada Allah dan sangat berbahagia dapat mengawal dan mendampingi 141 mahasiswa/i prodi komunikasi dan penyiaran Islam menjadi wisudawan ke-72 Universitas Muhammadiyah Makassar," tuturnya. 

"Kebahagiaan itu semakin meningkat ketika capaian IPK tertinggi tingkat universitas diraih oleh mahasiswi prodi KPI," sambungnya.

Prof Ambo Asse, Rektor Unismuh Makassar yang memimpin senat terbuka luar biasa itu pun turut menyampaikan selamat kepada wisudawan terbaik dan berharap ilmunya bermanfaat bagi umat dan bangsa.

"Semoga ilmunya diamalkan dan dikembangkan untuk kepentingan agama dan kemanusiaan dalam mewujudkan kemajuan umat dan bangsa," ucapnya.

Sekadar diketahui, wisuda kali ini, Unismuh Makassar mencetak 1375 alumni baru yang terdiri dari Ahli Madya 37 orang, Sarjana 1280 orang, Dokter 26 orang, dan Magister 32 orang.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya