Jumat, 12 Februari 2021

Rawan Kecurian Tanaman Hias, Siapa yang Harus Bertanggung Jawab ?


OPINI, KNEWS - Keamanan merupakan hal yg sangat vital di tengah pandemi covid-19 ini karena banyak yg kemudian mengambil jalan pintas untuk mendapatkan penghasilan dengan instan.

Dangan hal tersebut peran babinkamtibmas perlu di tingkatkan mengingat beberapa hari terakhir ini perihal keamanan Kamtibmas sangat diperlukan masyarakat Dusun Bontomanai Desa Kalebarembeng ini.

Dikarenakan beberapa hari belakangan ini sangat marak di bicarakan oleh masyarakat Dusun Bontomanai karena kondisi kemananan d susun tersebut tdk kondusif beberapat hari terakhir ini.  

Menyikapi hal tersebut
Sebagai seorang pemuda tentunya harus memberikan sedikit kritikan dan masukan untuk instansi terkait agar hal ini bisa diminimalisir

Masa Pandemi ini di manfaatkan oleh ibu ibu untuk mengisi hari"nya dengan menanam tanaman hias yg kebetulan beberapa bulan terakhir nge trend di masyarakat, namun ada beberapa oknum yg memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan hal hal yang merugikan masyarakat.
 
Beberapa hari terakhir ini taman indah yg sudah di rawat kini menjadi benalu bagi warga yg berada di dusun ini karena banyak oknum  tdk bertanggung jawab menjalankan aksi bejat yg merugikan masyarakat.

Hati mana yg tdk luluh ketika mengetahui harga bunga jenis aglonema yg sangat tinggi sehingga ini yg menjadi acuan bagi sebagian oknum untuk menjalankan aksi yg tdk senonoh itu sebagai jalan pintas untuk mendapatkan uang. 

Kami berharap ada Gerakan yang dibangun oleh Pemerintah setempat untuk meminimalisir dan mempersempit gerakan oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut.

Suasana kamntibmas dalam suatu Daerah memang sangat diperlukan mengingat di masa pandemi yang belum berakhir ini membuat orang orang tidak bekerja, dengan kesulitan ekonomi bisa saja menjadi salah satu faktor orang orang melakukan kejahatan berupa pencurian.

Namun terlepas dari itu apapun yang mnjadi alasannya, itu tak boleh dilakukan karena sangat mengnganggu dan meresahkan masyarakat.

Penulis : Harmin putra Manggayungi
(Pemuda Bontonompo)

*Tulisan tanggung jawab penuh penulis*

Sebelumnya
Selanjutnya