Selasa, 09 Maret 2021

Ajak Kolaborasi, HMP IAIM Temui Kemenag Sinjai


SINJAI, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan audience di Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Sinjai bertempat di Jalan Jendral Sudirman, Kabupaten Sinjai. Selasa, (09/03/21) 

Kunjungan HMP ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum HMP, Ramli, S.Pd. ditemani sejumlah pengurusnya dengan tujuan melakukan koordinasi terkait program kerja yang akan direalisasikan dalam kurun waktu dekat ini.

“Tujuan audience ini sebagai tindak lanjut pertemuan kami dengan Kepala Dinas Pendidikan Sinjai beberapa waktu lalu, pada intinya kami menyampaikan program di bidang pendidikan yang akan melibatkan guru PAI yang ada di sekolah Kabupaten Sinjai,” ujar Ramli.

Ramli juga menyampaikan jika pihaknya juga membutuhkan dukungan dan sinergitas dari pihak Kemenag Sinjai yang menaungi madrasah yang ada di Kabupaten Sinjai, sehingga program-program nya nanti dikatakannya bisa sesuai espektasi HMP.

Sementara kehadiran pengurus HMP ini diterima langsung oleh Kepala Kemenag Sinjai, Drs. H. Abd. Hafid M. Talla, M.Ap. diruang kerjanya yang menyambut baik kedatangan dan maksud tujuan pengurus HMP IAIM Sinjai.

“Kami tentu menyambut baik niat baik adik-adik di HMP ini, sebagai anak muda sudah berpikiran bagaimana bisa berkontribusi memikirkan pendidikan di Sinjai bisa lebih baik lagi dengan meningkatkan mutu guru yang ada di sekolah-sekolah,” kata Drs. H. Abd. Hafid.

Tidak sampai disitu, pihaknya juga akan memberikan jalan kepada Himpunan Mahasiswa Pascasarjana (HMP) dalam memuluskan program kerjanya dengan ikut memediasi program Diklat guru PAI di Kabupaten Sinjai melalui pelatihan yang melibatkan Balai Diklat di Provinsi.

Diketahui kepengurusan HMP dibawah nahkoda Ramli telah resmi dilantik di awal tahun 2021 dengan merangkaikan pelantikannya dengan Dialog Pendidikan, bahkan terbaru informasi yang berhasil disadap media bahwa baru saja telah melakukan Webinar Internasional bersama akademisi Malaysia.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya