Selasa, 23 Maret 2021

Bupati Maros Resmikan Masjid Pimpinan Ranting Muhammadiyah Salenrang


MAROS, KNEWS - Bupati Maros Resmikan Masjid Baitun Nur Pimpinan Ranting Muhammadiyah Salenrang bersama Pimpinan Wilayah Muhammadiyah dan parah tamu undangan di Jln. Salenrang. Kec.Bontoa Kab. Maros, Senin (22/03/2021).

Sejarah telah mencatat bahwa proses Hijrahnya Nabi dari Makkah ke Madinah yang pertama kali dibangun adalah Masjid.

Hal itu disampaikan oleh Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Sulawesi Selatan yang juga merupakan Dosen Sejarah UNM,
Mustari Bosra bahwa yang Nabi bangun bukan benteng, bukan Istana tetapi yang dibangun adalah Masjid.

"Ada tiga kunci penting pesan untuk para jamaah. Pertama, hendaklah masjid ini dimakmurkan sebagai simbol Syiar Islam salat berjamaah harus rutin dilaksanakan ditempat ini. Kedua, Ranting ini untuk segera dimekarkan menjadi cabang agar dapat mengelola amal usaha lain di masjid ini. Ketiga, masjid menjadi tempat meningkatkan iman dan taqwa untuk membangun manusia unggul," ucap Mustari Bosra.

Sementara itu, Bupati Maros, AS. Chaidiri Syam menyampaikan bahwa Sebagai kader IPM sewaktu masih di struktural wilayah. Dirinya pernah dimandat oleh pimpinan wilayah seorang diri untuk membawa logistik bantuan kawasan konflik perang suku dan agama.

"Hal tersebut merupakan kerja-kerja kemanusiaan yang sangat berkesan bagi saya. Itu semua dilakukan dengan semangat yang penuh dengan keikhlasan," ungkap Bupati Maros yang merupakan salah satu Bupati termuda di Sulawesi Selatan.

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan Iman dan akal senantiasa dipertautkan dalam aktifitas kita. 

"Di Salenrang ini pula akan dibangun sejumlah insfrastruktur stasiun kereta apai, wisata rammang-rammang akan di usulkan menjadi geopark dunia," ucapnya.

Diketahui turut hadir dalam kegiatan ini Irfan AB (Anggota DPRD Prov. Sulawesi Selatan), Andi Khaeriyah (Wakil Ketua DPRD Maros), Amri Yusuf (Anggota DPRD Maros) dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya.

Penulis: Akbar
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya