Minggu, 21 Maret 2021

Gaungkan Gerakan Pencerahan, PC IMM Kota Makassar Gelar Musycab


MAKASSAR, KNEWS - Pembukaan Musyawarah Cabang (Musycab) ke-30 Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Kota Makassar dilaksanakan di SLB Pembinaan Tingkat Provinsi, Jalan Daeng Tata Raya, Kota Makassar, Sabtu (20/03/21).

Dengan mengusung tema “Gerakan Pencerahan, Majukan Peradaban”, pembukaan Musycab ini dihadiri oleh Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Makassar, Organisasi Otonom (Ortom) dan Pimpinan Daerah Muhamamdiyah Kota Makassar yang berlangsung sejak 20-22 Maret 2021. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua Umum PC IMM Kota Makassar, Adrian dalam sambutanya, gerakan pencerahan sudah menjadi gerakan secara umum persyarikatan Muhammadiyah dan sudah menjadi identitas organisasi di zaman sekarang.

"Oleh karenanya, gerakan ini harus senantiasa terwariskan oleh Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) sebagai salah satu dari beberapa ortom Muhammadiyah di kampus-kampus, hal ini tentu harus juga ditopang oleh nilai-nilai Trikompetensi Ikatan yakni nilai Spritualitas, Intelektualitas dan Humanitas yang diharapkan kedepan mampu meningkatkan kapasitas kader-kader IMM," ungkap Adrian.

Sementara itu, Ketua Umum DPD IMM Sulsel, Abdul Gafur menjelaskan bahwa kegiatan musyawarah ini merupakan kegiatan konsolidasi Akbar sebagai momentum dimana bisa sampai pada cita-cita luhur dan apa yang menjadi tujuan di IMM.

"Momen ini salah satu indikasi yang menandakan bahwa dinamisasi regenerasi kepemimpinan kita di IMM berjalan dengan baik. Semoga kepemimpinan yang akan datang mampu melahirkan konsep dan ide serta mampu menerjemahkan secara teknis aplikasi dari konsep dan idenya," ujar Gafur.

Penulis: Akbar
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya