Minggu, 28 Maret 2021

Gelar Diskusi Gerakan Mahasiswa, IPPMBA Hadirkan Pendiri OPM Sebagai Narasumber


MAKASSAR, KNEWS - Ikatan Pemuda Pelajar dan Mahasiswa Benteng Alla (IPPMBA) gelar Follow-up materi Kemahasiswaan dan Gerakan Mahasiswa, di Jalan Swadaya Emas  Kota Makassar, Sabtu (27/3/21).

Follow-up yang diikuti kader IPPMBA dari setiap kampus besar di kota Makassar bertujuan untuk menambah wawasan kadernya.

Hal ini diungkapkan oleh Ketua IKPPMBA Khakkul Priski Pala'biran saat dihubungi awak media.

"Diharapkan dengan adanya kegiatan Kajian dan Follow-up ini kader-kader IPPMBA bisa menjadi kader yang bisa memahami bagaimana semestinya kehidupan kaum-kaum intelektual di dunia kampus yang dikatakan sebagai laboratorium pendidikan," katanya.

Dia juga mengatakan materi tersebut selain menambah wawasan juga memberikan semangat baru untuk semua kadernya.

"Materi yang disampaikan tadi oleh kakanda Agung Purba Latowu Daeng Parani betul-betul memberikan semangat bagi kader-kader IPPMBA untuk memahami bagaimana semestinya peran mahasiswa di masyarakat," lanjutnya.

Sementara itu, Agung Purba Latowu Daeng Parani selaku Dewan Pendiri Organisasi Pergerakan Mahasiswa (OPM) yang membawakan  materi "Kemahasiswaan dan gerakan Mahasiswa" dalam kajian tersebut, memberikan apresiasi kepada pengurus IPPMBA.

"Kegiatan seperti ini tidak akan didapatkan di bangku perkuliahan, semoga ini bisa dimaksimalkan para kader untuk media pembelajaran awalnya dan tetap menjadi ilmu lanjutan mengenai kehidupan mahasiswa yang sebenarnya," katanya

Kenji lanjut dia mengatakan "Sejatinya tugas peran dan tanggung jawab seorang mahasiswa adalah sebagai pelopor gerakan perubahan ditengah masyarakat, pengontrol kebijakan serta menjadi patron gerakan dalam menegakkan keadilan," ujar Pendiri OPM.

Dia juga berpesan bahwa Tujuan daripada Ilmu adalah Tindakan Bukan Pengetahuan sebab sejatinya Ilmu itu harus hadir untuk Kemanusiaan.

Diketahui kegiatan yang digelar IPPMBA rutin digelar Seminggu sekali.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya