Jumat, 05 Maret 2021

IAIM Sinjai Lakukan Monitoring, Pantau Peserta KKN-P di Lokasi


SINJAI, KNEWS - Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai melakukan monitoring kepada ratusan mahasiswanya yang saat ini melakukan proses Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) Angkatan XXVI sejak Februari 2021 lalu.

Saat dimintai keterangan, Kepala Lembaga Penjaminan Mutu (LPM) IAIM Sinjai, Nurjannah, M.Pd. menyampaikan jika monitoring ini dilakukan sejak Rabu, (03/03) lalu hingga hari ini Jumat, (05/03/21).

“Kegiatan monitoring ini dilakukan untuk melihat bagaimana proses KKN-P yang sudah berjalan selama 1 bulan, apakah setiap program kerja sesuai dengan disiplin ilmu mahasiswa dan bagaimana proses pembimbingan yang dilakukan oleh masing-masing dosen,” jelas Nurjannah.

Lebih lanjut, Nurjannah menegaskan jika LPM dan GPM dibagi menjadi empat tim yang bertugas untuk melakukan pelaksanaan KKN-P tahun akademik 2020/2021, dengan pembagian tim 1 di Sinjai Barat, Sinjai Tengah dan Kajuara.

Sementara, tim 2 bertugas memonitoring mahasiswa KKN-P di Sinjai Borong, Tellulimpoe, Kajuara, selanjutnya tim 3 di Sinjai Tengah, Sinjai Timur, Bulupoddo, kemudian tim 4 di Sinjai Utara, Sinjai Timur dan Sinjai Selatan.

“Kami berharap peserta KKN-P betul-betul bisa melakukan pengabdian masyarakat dengan benar meski di tengah Pandemi Covid-19, juga respon objek KKN-P terhadap pelaksanaan KKN-P,” tegas Nurjannah.

Dirinya juga menambahkan, selain kegiatan monitoring ini, nantinya di akhir program KKN-P, akan diadakan lagi evaluasi oleh LPM untuk memastikan program KKN-P yang diprakarsai oleh LP2M betul-betul berguna untuk masyarakat.

Sebelumnya
Selanjutnya