Sabtu, 06 Maret 2021

IWO Sinjai Teken MoU Dengan IAIM Sinjai


SINJAI, KNEWS - Ikatan Wartawan Online (IWO) Kabupaten Sinjai melakukan kunjungan kerja sama dengan pimpinan Institut Agama Islam Muhammadiyah (IAIM) Sinjai di ruang senat gedung Rektorat lantai II IAIM, Jalan Sultan Hasanuddin, Kabupaten Sinjai. Sabtu, (06/03/21).

Sejumlah pengurus IWO Sinjai ini diterima langsung Rektor IAIM, Dr. Firdaus bersama Kepala Kantor Urusan Internasional (KUI) IAIM Sinjai, Dr. Syukri dan Dekan Fakultas Ushuluddin dan Komunikasi Islam (FUKIS) IAIM Sinjai, Dr. Suriati.

Dalam penyampaiannya Rektor IAIM Sinjai, sangat meyambut baik dan menghaturkan rasa terima kasihnya atas kesediaan pihak IWO Sinjai yang bersepakat menandatangani kerja sama ini dalam bentuk Memorandum of Understanding (MoU).

Dr. Firdaus juga mengatakan jika peran media dalam publikasi sebuah lembaga sangat dibutuhkan IAIM Sinjai dalam mensosialikasikan Fakultas dan Prodi melalui kegiatan-kegiatan yang dilakukan dan dipublikasikan melalui media online.

“Selain itu bentuk publikasi kerja sama ini juga dijelaskan dalam bidang informasi, komunikasi dan penyiaran, penelitian serta pengabdian kepada masyarakat, yang kemudian diatur dalam MoA dimasing-masing media yang tergabung di IWO,” tambah Firdaus.

Ditempat yang sama H. Muh. Syahidin selaku Ketua IWO Sinjai, mengatakan akan melakukan sinergitas dalam bentuk edukasi, yang menjadi salah satu komitmen IWO Sinjai dalam hal mencerdaskan anak bangsa.

Hal itu pula, diamini oleh Dekan FUKIS, Dr. Suriati, yang melakukan MoA dengan media daring yang tergabung di IWO Sinjai, “Kita harap kerjasama ini bisa dalam bentuk edukasi bagi mahasiswa kami di Prodi KPI yang kemudian juga belajar tentang jurnalistik dan kewartawanan,” katanya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya