Kamis, 25 Maret 2021

Karang Taruna Desa Aska Akan Gelar Kemah Literasi April mendatang


SINJAI, KNEWS - Bersama Mahasiswa Kuliah Kerja Karya (K3) Umsi dan Karang Taruna Desa Aska akan menggelar Kemah Literasi Sekaligus launching Taman Baca Masyarakat (TBM). 

Kegiatan tersebut  akan diadakan di Halaman Taman Baca Masyakat Desa Aska pada 3 April 2021 mendatang.

Menurut rencana, Wakil Bupati,Kepala Dinas Pendidikan dan Pak Kajari Sinjai dijadwalkan hadir dan menyaksikan langsung kegiatan kemah literasi dan launching Taman Baca tersebut.Kegiatan ini juga di rangkaikan dengan peringatan hari buku anak sedunia 2 April dalam bentuk open donasi buku untuk TBM

Rudi Arianto Jamal sebagai ketua Karang Taruna Desa Aska dalam keterangannya mengatakan bahwa kemah literasi sekaligus launching TBM untuk memberitahukan masyarakat bahwa inilah pentingnya berliterasi, dan tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat.

“Lewat kemah lliterasi yang akan diadakan sembari memperkenalkan Taman Bacaan Masyarakat, karena TBM adalah sesuatu yang baru di desa Aska, kemudian manfaat dari TBM juga akan sangat berdampak besar bagi peningkatan minat literasi masyarakat nantinya,” kata Rudi saat dihubungi via whatsapp, Kamis (25/03/21).

Dia juga berharap setelah terselenggaranya kegiatan ini sedikit demi sedikit minat literasi di Desa Aska akan meningkat terutama di kalangan pelajar dan saja tentu dengan harapan besar desa Aska akan menjadi kampung literasi dengan membumikan minat baca masyarakat.

Sementara itu, Ketua Panitia Eko Miftahul Farid mengatakan sejauh ini panitia masih sibuk mempersiapkan apa saja yang dibutuhkan demi menyukseskan kegiatan kemah literasi ini. 

Selama masa persiapan panitia tidak berhenti mendapatkan dukungan dan semangat, khusunya mendapat banyak bantuan dari ketua Rumah Dongeng Sinjai.

“Ucapan terima kasih kepada kak yani selaku ketua Rumah Dongeng Sinjai atas kebaikan hatinya untuk membantu persiapan kegiatan kita," ujar Eko.

Kegiatan kemah literasi yang akan dilaksanakan nantinya tetap mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Nurfaradiba (Mahasiswa Jurusan Jurnalistik UINAM semester 6

Sebelumnya
Selanjutnya