Kamis, 25 Maret 2021

Kepala Kantor Kemenag Sinjai Terpilih Sebagai Ketua Kakan Kemenag se-Sulsel


MAKASSAR, KNEWS - Kepala Kantor Kementrian Agama (Kemenag) Kabupaten Sinjai Drs H. Abd Hafid M Talla terpilih sebagai Ketua Umum Forum Kepala Kantor (Kakan) Kemenag se-Sulawesi Selatan, Kamis (25/03/21). 

H. Abd Hafid terpilih melalui musyawarah secara aklamasi yang digelar Aula di Kanwil Kemenag Sulsel dalam rapat tersebut di pimpin langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Makassar Dr.H.M Arsyad Ambo Tuo, usai Kunjungan Kerja Spesifik Komisi VIII DPR RI dalam rangka peninjauan Program Revitalisasi Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji serta Pusat Pelayanan Haji dan Umrah terpadu di Makassar. 

Kakankemenag Sinjai didaulat dalam  musyawarah Forum Kakankemenag se-SulSel menggantikan Pengurus Lama yang Demisioner yang memasuki masa purnabakti Dr.H.Huzaimah (Kepala Kemenag Kabupaten Soppeng) kemudian musyawarah dilanjutkan dengan Persetujuan melalui Grup Whatsapp Forum Kepala Kantor Kementerian Agama Se-Sulawesi Selatan dan mendukung penuh serta menyepakati sebagai Ketua  Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Drs H.Abd Hafid M Talla, Sekertaris Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Maros, H. Muhammad Tonang dan Bendahara Dra. Hj. Adliah, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Gowa. 

Menurut H.Abd Hafid ini adalah sebuah amanah yang cukup berat dan tanggung jawab yang sangat besar.

"Bagi saya ini adalah sebuah amanah yang cukup berat dalam mengetuai Forum Kepala Kantor Kemenag se -Sulsel dan sebuah tanggung jawab yang sangat besar untuk  membangun Komunikasi serta membantu dalam hal  penyampaian  kepada pimpinan  terkait dengan hasil musyawarah/kesepakatan dari kakankemenag se -Sulsel serta membantu Kebijakan dari pimpinan," ujarnya. 

Forum Kakan Kemenag se - Sulawesi Selatan ini merupakan sebuah wadah komunikasi dan silaturahmi antar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

Adapun program pertama Ketua Forum Kakankemenag Se - Sulsel, H.Abd Hafid mengagendakan Rapat Koordinasi setiap bulan dan menghadirkan Pimpinan (Kakanwil Kemenag Sulsel) dan mengikut sertakan Ketua DWP Unit Kemenag se - Sulawesi Selatan.

Penulis: Sabriani
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya