Senin, 15 Maret 2021

Kolaborasi K3-R UMSi dan KKN-P IAIM Gelar Seminar Kewirausahaan


SINJAI, KNEWS - Kolaborasi antara pemerintah Desa Massaile Bersama Kuliah Kerja Karya-Reguler (K3-R) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSI) dan Kuliah Kerja Nyata Profesi (KKN-P) IAI Muhammadiyah Sinjai melakukan seminar Kewirausahaan di Aula Kantor Desa Massaile, Kecamatan Tellulimpoe, Senin (15/3/2021).


Dengan mengusun tema"Menjaga Stabilitas Ekonomi di Era Pandemi Covid-19." Kegiatan ini dihadiri oleh ketua komisi 1 DPRD Sinjai Jamaluddin, sebagai narasumber yang sekaligus sebagai pengusaha.

Dalam pemaparannya, Jamaluddin mengatakan bahwa masyarakat desa Massaile yang mayoritas petani dan peternak harus mampu mengembangkan setiap potensi yang ada.

"Bagaimana kita bisa mengubah pola pikir masyarakat untuk menjaga stabilitas ekonomi di era pandemi covid-19.
Karna masyarakat desa Massaile mayoritas petani jadi harus menjadi petani yang profesional.Pemanfaatan waktu yang baik, mengembangkan potensi sapi yang ada di massaile jadi masyarakat massaile suda bisa beli mobil karna punya sapi," ucapnya.

Kordes K3 Massaile mengatakan bahwa seminar kewirausahaan yang juga merupakan proker kami dan Alhamdulillah bisa terlaksana.

"Bahwa yang kami lakukan hari ini, sangat cocok dan direspon baik oleh masyarakat karna untuk memberikan pemahaman kepada masyarakat untuk bagaimana meningkatkan perekonomian khususnya di bidang pertanian mengingat masyarakat desa Massaile kebanyakan petani," tegasnya.

Turut hadir di hadir dikesempatan ini Kepala Desa Massaile, kepala puskesmas lappae, ketua  BPD, Penyuluh pertanian, pengurus PKK, ketua karang taruna, para kepala dusun,iman dusun/masjid, Ketua kelompok tani, para pelaku usaha kecil/menengah, tokoh masyarakat, agama dan pemuda.

(Ree')

Sebelumnya
Selanjutnya