Jumat, 19 Maret 2021

KPI UMSi Gelar Sekolah Redaksi Internal


SINJAI, KNEWS - Kelompok Penulis Ilmiah (KPI) Universitas Muhammadiyah Sinjai (UMSi) mengadakan Sekolah Redaksi Internal (SRI) yang berlangsung mulai tanggal 19-21 Maret 2021 di kampus Universitas Muhammadiyah Sinjai, Jalan Teuku Umar No. 8 B, Biringere, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai.

Hal itu disampaikan oleh Ketua KPI Universitas Muhammadiyah Sinjai, Awaluddin bahwa Sekolah Redaksi Internal ini merupakan bagian dari proses kaderisasi bagi anggota baru Kelompok Penulis Ilmiah 

"Jadi Sekolah Redaksi Internal ini merupakan bagian dari proses kaderisasi yang harus diikuti oleh anggota baru untuk menjadi anggota muda Kelompok Penulis Ilmiah Universitas Muhammadiyah Sinjai," jelasnya. 

Lebih lanjut, Dirinya mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membekali pengurus dalam pengelolaan keredaksian 

"Selain itu kegiatan ini bertujuan juga untuk membekali pengurus dalam pengelolaan keredaksian terutama dalam pengerjaan Buletin Pensil Bertoga," imbuhnya. 

Dalam kegiatan tersebut, hadir Pimpinan Redaksi Sinjai Info, Zainal Abidin Ridwan sebagai Narasumber yang membawakan materi  teknik penulisan berita serta pengenalan dunia jurnalistik.

"Teknik penulisan berita yaitu dengan memperbanyak membaca juga memperhatikan karya jurnalistik harus mencakup 5W+1H," jelasnya dalam materi.

Selain itu peserta juga diberikan pelatihan atau tugas untuk mencari berita dalam surat kabar yang kemudian menentukan 5W+1H.

Kegiatan Sekolah Redaksi Internal ini diikuti oleh pengurus dan kader Kelompok Penulis Ilmiah Universitas Muhammadiyah Sinjai 

Penulis: Akila
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya