Rabu, 17 Maret 2021

Membanggakan, Suardi Yaskar Dg Nai Kepala Dusun Termuda di Gowa


GOWA, KNEWS - Perhelatan pemilihan kepala dusun di Kabupaten Gowa telah usai, khususnya di desa Manimbahoi Kecamatan Parigi Kabupaten Gowa terdapat 3 wilayah dusun yang melakukan pergantian kepemimpinan yaitu dusun Kalolo, Pattiro dan Bangkeng Kajang.

Khususnya di Dusun Kalolo yang ditetapkan terpilih adalah Suardi Yaskar Dg Nai, Pria kelahiran Tonrokombang 16 Juni 1996 ini merupakan kepala dusun termuda di Kabupaten Gowa, tercatat sebelumnya Risaldi yang juga merupakan Kepala Dusun termuda dengan kelahiran 24 Oktber 1995 yang dirilis oleh Djournalist.com. Maka saat ini Suardi Yaskar atau sapaan akrabnya di Kampung halamannya sebagai Dg. Nai merupakan kepala dusun termuda di Kabupaten Gowa setelah ditetapkan terpilih pada tanggal 27 Februari 2021.
 
Walaupun masih diusia yang relatif muda dia memiliki segudang program dan startegi dalam mengembangkan wilayah kekuasaanya, antara lain adalah menjadi estafet dalam pemerintahan Desa untuk menjalankan program kerja yang telah dicanangkan, pelayanan yang transparan dan akuntabel serta menerima kritik dan saran dari masyarakat Kalolo secara terbuka, bahkan selama 24 jam ketika memang Kadus muda ini dibutuhkan oleh masyarakatnya.

Tak hanya itu, Dg Nai juga akan melakukan sinergi yang baik kepada tokoh agama, adat, masyarakat dan pemuda dilinngkungan kekuasaannya sebagai pedoman dalam menjalan kinerjanya sebagai Kepala dusun.

Hal itu disanpaikan oleh Salah satu warga Manimbahoi, Alex mengungkapkan bahwa dalam jejak kariernya Kadus muda ini pernah menjadi tenaga sukarelawan di Kantor Desa Manimbahoi sehingga memiliki modal dan pengalaman besar di Desa Manimbahoi.

"Semoga amanah yang diberikan Allah SWT melalui perantara pemilihan ini bisa dijalankan dengan baik dan berharap masyarakat bisa berkerja sama dengan baik dan menjalin silaturahim kekeluargaan pula sehingga Dusun Kalolo ini nmenjadi wilayah yang di ridhai Allah SWT dan masyarat tentram dan bahagia menjadi warga Dusun kalolo," ungkapnya, Rabu (17/03/21).

Penulis: Akbar
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya