Rabu, 24 Maret 2021

Pengenalan Lembaga, DIS Gelar Seminar Pendidikan Nasional


GOWA, KNEWS- Seminar Nasional “Peta Jalan Pendidikan Nasional”, Sebagai Media Pengenalan Transformasi FDI ke DIS, dilaksanakan via zoom, Selasa (16/03/2020).

Kegiatan ini merupakan momentum oleh Forum Dosen Indonesia (FDI). Kali ini, berfokus pada pengenalan lembaga Dosen Indonesia Semesta (DIS) yang sebelumnya bernama Forum Dosen Indonesia (FDI).

Kegiatan yang akan dihadiri oleh peserta berjumlah seribu orang  ini, menghadirkan Prof. Ir. Nizam, M.Sc., DIC, Ph.D (Dirjen Dikti Kemendikbud RI), Prof. Dr. Een Herdiani, S.Sn., M.Hum (Rektor ISBI Bandung/Pengawas DIS), san Mardigu Wowiek (Pengamat Sosial dan Politik) sebagai pembicara. 

Ketiganya membahas terkait peta jalan pendidikan Indonesia yang sementara ini disusun oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. 

Diundangnya Mardigu Wowiek untuk menyuarakan pandangan-pandangannya yang berkaitan  dengan pendidikan tinggi. 

Mardigu diundang untuk membahas masalah pendidikan perguruan tinggi yang ada di Indonesia.

Ismail Suardi Wekke, Ketua Panitia di kegiatan ini menyampaikan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut memberikan komentar. 

"Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak-pihak yang turut memberikan komentar. Keputusan untuk menghadirkan Mardigu sebagai salah satu narasumber adalah merupakan keputusan Bersama.

Juga termasuk upaya untuk mendengarkan langsung pandangan-pandangan Mardigu berkaitan dengan pendidikan tinggi," tuturnya.

Seminar ini merupakan konsolidasi nasional FDI untuk membentuk asosiasi profesi  yang dimana kemudian akan memberikan kesempatan kepada dosen-dosen untuk bekerja sama memperjuangkan solidaritas profesi. pungkas Ismail.

Ismail Suardi Wekke yang juga merupakan Ketua Umum Dosen Indonesia Semesta (DIS) Dewan Pengurus daerah (DPD) Papua Barat juga mengutarakan bahwa kegiatan ini di ikuti dengan pendaftaran empat ribu pendaftar, namun hanya seribu peserta saja di karenakan kapasitas Zoom yang terbatas, akan tetapi peserta yang lain dapat mengikuti kegiatan ini melalui Live di YouTube. 

Diakhir Seminar Nasional, juga mengukuhkan Dosen Indonesia Semesta (DIS) di seluruh Provinsi dalam bentuk penamaan Dewan Pengurus Daerah (DPD), dalam rangkaian kegiatan acara Ketua Umum Dosen Indonesia Semesta Dr. Irma Sagala juga menyerahkan SK kepada pengurus DPD se-Indonesia ditandai dengan penerimaan Surat Keputusan (SK) oleh DPD Jambi.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya