Selasa, 16 Maret 2021

Prof Hamsu Gani Siap Sambut Calon Mahasiswa PPs UNM


MAKASSAR, KNEWS - Direktur Pascasarjana Universitas Negeri Makassar (UNM), Prof Hamsu Abdul Gani  memberikan motivasi kepada calon mahasiswa untuk selalu optimis dan memanfaatkan setiap momentum yang ada. 

"Yang baru saja lulus silahkan manfaatkan momentum ini, optimististik untuk raih gelar magister itu penting di perkembangan yang serba cepat ini, kita selalu terbuka untuk seluruh calon mahasiwa-mahasiswa potensial," ujarnya, Selasa (16/03/21). 

Menurut informasi yang diperoleh, untuk jadwal PMB pendaftaran 4 Januari 2021 direncanakan s/d 20 Maret 2021, Pengumuman yang dinyatakan Bebas Tes Tulis 23 Maret 2021, Asesmen Online tanggal 24 Maret 2021 dan pengumuman kelulusan paling lambat tanggal 31 Maret 2021. 

Hal itu diungkapkan Sekretaris Panitia Penyambutan Mahasiswa Baru PPs UNM periode 2021-2022, Prof Muis Mappalotteng bahwa Pendaftaran juga dilakulan secara daring. 

"Semua dilaksanakan secara online mulai dari pendaftaran, pengajuan dokumen, seleksi masuk (asesmen tulis dan wawancara), pengumuman kelulusan dan registrasi ulangnya," ujar guru besar Fakultas Teknik UNM ini. 

Animo calon mahasiswa dibandingkan tahun sebelumnya dianggap stabil walaupun masa pandemi. 

"Trend pendaftar masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Walaupun masih dalam pandemi tetapi minat calon mahasiswa masih sangat besar. Tahun-Tahun terakhir ini khususnya Program S2 banyak diminati oleh para alumni baru (Fresh Graduate)," ucapnya. 

Ia menekankan, memberikan rewards tersendiri bagi lulusan cumlaude untuk bebas tes masuk pascasarjana UNM. 

"PPs UNM memberikan penghargaan kepada para alumni UNM 2 tahun terakhir dan alumni 1 tahun terakhir di luar UNM yang berpredikat Cumlaude (Pujian) untuk diterima tanpa mengikuti Tes Tulis. Syarat lain yang harus dipenuhi untuk bebas tes tulis ini adalah akreditasi prodi asalnya minimal B," ungkapnya. 

Dan Tahap PMB gelombang ke 2 rencananya akan dibuka april/mei mendatang. Bagi calon mahasiswa baru silahkan mengakses secara online pada laman PPs UNM di pps.unm.ac.id untuk mendaftar.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya