Senin, 15 Maret 2021

Refleksi Milad IMM, DPD IMM Sulsel Launching Aplikasi IMMARKETPLACE


MAKASSAR, KNEWS - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Sulawesi Selatan menggelar kegiatan Refleksi Milad IMM ke- 57 Tahun.

Kegiatan dengan tajuk "Membumikan Gagasan Membangun Peradaban" ini dilaksanakan di Hanggar Talasalapang, Makassar, Minggu (14/03/21) Malam. 

Ketua DPD IMM Sulsel, Abdul Gafur mengatakan bahwa kegiatan ini sebagai momentum refleksi milad, menjadi ajang konsolidasiv silaturrahim kader dan alumni, dan juga memperkenalkan beberapa program dari DPD IMM Sulsel.

"Semoga mampu membangun kolaborasi atraktif sehingga menghasilkan karya yang dibutuhkan peradaban diera saat ini, dengan terus memperkuat agenda perkaderan sebagai basis pembangunan sumber daya manusia yang dan Islami sesuai tri kompetensi yang kita miliki," kata Abdul Gafur.

Terpisah, Ketua Fokal IMM Sulsel, Abdul Rachmat Noer menyampaikan bahwa pihaknya berharap kedepan IMM harus mengutamakan idealisme ikatan sebagai gerakan kemahasiswaan, kemasyarakatan, dan keagamaan, itu yang harus terus dipegang teguh apapun tantangannya.

"IMM harus mengutamakan idealisme, mau masuk penjara, mau jadi narapidana itu harus tetap teguh dalam perjuangan, jangan takut apalagi menghadapi fenomena akhir - akhir ini yang semakin menggejala di Indonesia," ucapnya. 

"Semoga IMM lebih berkat dalam menyatakan menggerakkan kebenaran. Ingat bahwa semua pejuang kebenaran pasti akan mendapatkan tantangan dan tidak kecil," tambah Mantan Ketua Pimpinan Wilayah Pemuda Muhammadiyah Sulsel ini. 

Disampaikan pula, Alumni IMM Sulsel, Dahlan Lama Bawa bahwa rangkaian kegiatan Refleksi Milad yang diselenggarakan oleh DPD IMM Sulsel saat ini termasuk kegiatan yang tidak pernah dilakukan pada masanya. Termasuk Aplikasi IMMARKETPLACE yang di Launchingkan oleh Bidang Ekonomi dan Kewirausahaan.

"Aplikasi IMMARKETPLACE adalah salah satu wadah untuk kader-kader IMM Sulsel dan IMM se-Indonesia menjual dan mempromosikan hasil usahanya seperti atribut organisasi dan lainya," jelasnya.

Lebih lanjut, Dirinya berharap melalui kegiatan ini, IMM bisa lebih maksimal dan berkontribusi minimal pengalaman berwirausaha. 

"Refleksi Milad kali ini kembali saya ingatkan bahwa kita adalah masa depan Muhammadiyah, kita adalah kunci transformasi, Permantap kapasitas untuk masa depan Muhammadiyah," tambahnya. 

Dikatakan pula, Dekan FKIP Unismuh Makassar, Erwin Akib bahwa ini adalah refleksi milad yang fenomenal dan milenial. 

"Tetaplah menjadi pergerakan intelektual, humanitas dan penggerak spiritual," tutupnya.

Diketahui dalam kegiatan ini hadir para Alumni IMM se-Sulsel hingga para Kader IMM se-Sulsel.

Penulis: Akbar
Editor   : Haeril

Sebelumnya
Selanjutnya