Sabtu, 20 Maret 2021

TNI Wilayah Puncak Jaya Kembali Berikan Bantuan Kesehatan Untuk Masyarakat


PAPUA, KNEWS - Personil TNI Pos Merah Putih Satgas Raider 500/Sikatan kembali lagi melaksanakan kegiatan pengobatan Gratis. Dimana pada kegiatan ini dilakukan dengan metode Keliling kampung Dokume yang berada kurang lebih 1 Kilometer dari Pos Merah Putih di Kabupaten Puncak Jaya, Sabtu (20/03/21).

Hal ini disampaikan oleh Danpos Merah Putih, Letda Inf Sugianto bahwa kegiatan ini dilakukan untuk lebih dekat dengan masyarakat setempat.

"Hal ini sengaja dilakukan oleh personil Satgas Raider 500/Sikatan untuk lebih dekat secara langsung dan bisa mengetahui kondisi Masyarakat yang berada di Kampung Dokume," ucapnya.

Selain itu, Dirinya menambahkan bahwa kegiatan ini dilakukan dalam rangka menolong masyarakat khususnya dalam hal kesehatan dan pengobatan.

"Dimana masyarakat sangat kesulitan dalam melaksanakan pengobatan ke RSUD Kabupaten Puncak Jaya dimana jarak yang cukup jauh dan minimnya alat trasportasi. Sehingga diharapkan dengan kegiatan pengobatan ini dapat membantu kesulitan warga kampung Dokume," ungkapnya. 

Sementara itu, Letkol Inf Yoki menambahkan memang setiap pos selalu secara rutin dan terjadwal melaksanakan kegiatan pengobatan baik dengan membuka pos pelayanan kesehatan maupun dengan langsung turun ke kempung.

"Agar terjalinnya hubungan ikatan batin antara personil satgas dengan para warga yang berada disekitar pos milik satgas Yonif Raider 500/Sikatan," tuturnya.

Kegiatan ini disambut baik oleh para warga dimana salah satu warga Kampung Dokume, Kogoyakwe sangat senang dan berterima kasih karena dengan adanya kegiatan pelayanan kesehatan keliling yang sering dilakukan oleh Satgas sangat menolong.

"Jadi kita tidak perlu jauh-jauh ke Kota mulia atau Rumah Sakit," tutupnya.

(Haeril)

Sebelumnya
Selanjutnya