Jumat, 09 April 2021

Bentuk LBH IWO Sulsel, PW IWO Sulsel Siap tangkal Hoax

 

 Ketua dan Sekretaris PW IWO Sulsel

MAKASSAR, KNEWS - Pengurus Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Ikatan Wartawan Online (IWO) Sulawesi Selatan gelar pertemuan dan silatuhrahim pengurus di Warkop Ali Jalan Urip Sumoharjo, Jum'at (9/4).

Hadir dalam pertemuan tersebut, Ketua PW IWO Sulsel, Zulkifli Thahir, Sekretaris PW IWO Sulsel Muhammad Awaluddin, Kabid Humas IWO Sulsel Ishadi Ishak, dan Bidang OKK PW IWO Sulsel Syarifuddin, Zulkifli Thahir selaku Ketua PW IWO Sulsel merunut asal muasal berdirinya LBH IWO pada calon Pengurus LBH IWO Sulsel.

"Keberadaan LBH IWO sebagai organisasi dibawah naungan IWO. Terhitung sejak awal tahun 2021 ini Pengurus Pusat (PP) IWO juga mendirikan LBH IWO yang diketuai Shandy Nayoan", jelas Zulkifli Thahir. Dia menambahkan, Shandy Nayoan ini adalah artis yang sangat tenar diera tahun 90an. Film "Sengsara Membawa Nikmati" merupakan judul film yang dulu dibintangi Shandy Nayoan.

Lebih lanjut Zulkifli menjelaskan, adapun Calon Ketua LBH IWO Sulsel yakni Muh.Abduh, SH. dipilihnya Abduh sapaan akrabnya sebagai Ketua LBH IWO sebab dinilai Lawyer yang punya rekam jejak yang baik di Makassar, Sulawesi Selatan. Usai ditunjuk sebagai Calon Ketua LBH IWO Sulsel, Muh Abduh mengatakan akan berkomitmen menangkal pemberitaan yang punya unsur Hoax. "Dari hasil pertemuan hari ini, Jumat (9/4).

Kami akan segera menyusun Pengurus LBH IWO Sulsel untuk diterbitkan SKnya dan yang lebih utama bahwa kami berkomitmen untuk juga menangkal pemberitaan hoax", paparnya.

Hal senada di tambah Sekretaris PW IWO Sulsel, Awal Sapaan akrabnya menaruh harapan besar agar struktur kepengurusan LBH PW IWO Sulsel segera tersusun, untuk segera diusulkan agar pusat segera menerbitkan SK, sehingga secara legitimasi dapat segera bekerja.

"Tentu dengan adanya LBH IWO ini bukan saja melakukan pendampingan hukum terhadap para jurnalistik yang bernaung di bawah IWO Sulsel, tetapi juga dapat memberikan mengedukasi para insan jurnalistik khususnya dan masyarakat umumnya, dalam menangkal berita hoax, sehingga peran serta dan keberadaan IWO Sulsel semakin berkontribusi nyata di tengah masyarakat, dalam memberikan informasi yang objektif," Tutupnya

Sebelumnya
Selanjutnya