Sabtu, 03 April 2021

Gelar Operasi Yustisi, Polres Gowa Lawan Covid-19


GOWA, KNEWS - Satuan tugas operasi Yustisi Polres Gowa yang terdiri dari Satgas 1 dan Satgas 7 dan di back tim opsnal melakukan serangkaian kegiatan operasi Yustisi penegakan disiplin Prokes di Kabupaten Gowa, Sabtu (03/04/21) Pagi.

Operasi Yustisi secara mandiri ini rutin dilakukan para personil Polres dengan jumlah satgas yang dibentuk sebanyak 6 satuan tugas yang secara bergantian melakukan operasi secara  kontinyu.

Mengawali kegiatan Kasat Binmas Polres Gowa AKP. Ahmad Hamdan didampingi para perwira pengendali lainnya saat pelaksanaan apel pengecekan dalam arahannya  menekankan agar, seluruh anggota tetap meningkatkan kewaspadaan  dan lakukan operasi dengan santun dan humanis.

Usai apel pengecekan para personil mulai menggelar operasi di depan BPD Sulsel tepatnya didua jalur berbeda yakni Jl. Wahid Hasyim dan Jl. Hos Cokroaminoto Kab Gowa.

Dalam operasi tersebut beberapa warga ditemukan tanpa menggunakan masker dan saat ditanyakan oleh petugas umumnya para pengendara tidak menggunakan masker karena lupa.

Terhadap pengguna jalan yang melintas tanpa menggunakan masker diarahkan untuk mencari masker kemudian dipersilahkan untuk melanjutkan perjalanan.

Kasat Binmas Polres Gowa selaku  perwira pengendali operasi yustisi pagi tadi mengatakan dalam operasinya terdapat beberapa warga yang melanggar.

"Operasi yang kami lakukan pagi tadi terdapat beberapa warga yang tidak menggunakan masker dan secara humanis para personel memberikan teguran dan tindakan berupa sangsi sosial," terang AKP. Ahmad Hamdan.

"Terkait masih adanya adanya warga yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas Ahmad Hamdan mengimbau agar, kedisiplinan seluruh masyarakat kabupaten Gowa lebih ditingkatkan agar penyebaran Covid-19 di kabupaten Gowa dapat kita minimalisir," tutupnya.

(Red)

Sebelumnya
Selanjutnya