Senin, 05 April 2021

Hari Pertama Ujian Madrasah Sukses Digelar Dengan Tatap Muka



SINJAI, KNEWS - Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kantor Kementerian Agama Kabupaten Sinjai Kamriati Anies. Didampingi Pengawas Madrasah dan Staf memantau pelaksanaan Ujian Madrasah Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) di beberapa Madrasah yang ada berada dibawah jajaran Kemenag Sinjai, Senin (5/4/21).

Dari pantauan knews. Pelaksanaan Ujian Madrasah  MI sesuai dengan jadwal akan dilaksanakan mulai tanggal 5 April hingga tanggal 11 April 2021 yang di ikuti sebanyak 345 Peserta didik dari 30 Lembaga Tingkat Madrasah Ibtidaiyah (MI) dijajaran Kankenag Sinjai sistem Tatap Muka dengan mengutamakan Protokol Kesehatan Covid 19.

Adapun titik lokasi yang dipantau Saat hari pertama pelaksanaan ujian Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sinjai, Madrasah Ibtidaiyah Negeri 2 Sinjai dan Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Sinjai. Madrasah Ibtidaiyah Swasta Istiqamah Bongki.

"Kepada seluruh panitia dan Pengawas Ujian Madrasah serta peserta didik  agar tetap menerapkan protokol Kesehatan," Ucap Kamriati.

Pemantauan Ujian Madrasah dihari pertama mengaku pelaksanaan berjalan lancar. Ia juga mengapresiasi kesigapan Seluruh Madrasah  menjalankan protokol kesehatan bagi para peserta Didik.

"Pelaksanaan UM di Tingkat MI sangat mematuhi protokol kesehatan. Sistemnya juga teratur dan tertib sehingga memudahkan para peserta  didik untuk mengikuti ujian," Katanya.

Sebelum UM dimulai, panitia sigap mengarahkan para peserta didik untuk menjalankan protokol kesehatan. Seperti mencuci tangan, jaga jarak aman, cek suhu tubuh, saat masuk ruangan. Dan wajib menggunakan masker beserta hand sanitizer. 

Dari informasi yang dihimpun. Jika peserta  tidak membawa alat kesehatan tersebut seperti masker  panitia telah menyediakan alat kesehatan bagi peserta UM. (Red/anca).

Sebelumnya
Selanjutnya