Minggu, 11 April 2021

Himaprodi PGMI Gelar Dialog Pendidikan Dimasa Pandemi

 



SINJAI, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (Himaprodi PGMI) menggelar Dialog Pendidikan di Cafe Candi, jalan baso kalaka Kabupaten Sinjai, Sabtu (10/4/21).

Dari pantauan knews, kegiatan ini mengangkat tema “Apa kabar pendidikan di sinjai pada masa Covid-19” Himaprodi PGMI mengajak semua mahasiswa untuk mendiskusikan nasib pendidikan di tengah pandemi, sebagaimana yang di sampaikan ketua umum Himaprodi PGMI Andi Milyar Wahyu.

"Semua aspek kehidupan sangat terganggu tidak terkecuali pendidikan, kita tidak mau terleha-leha dengan kondisi pendidikan ditengah pandemi, makanya kita bukakan ruang kepada teman-teman mahasiswa untuk sama-sama mendiskusikan nasib pendidikan di tengah pandemi," Ungkapnya pada saat menyampaikan sambutan.

"Kita carikan solusi jika memang nantinya hasil diskusi itu ada masalah dalam pendidikan," tambah Milyar.

Sementara itu Dekan Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan (FTIK) IAIM Sinjai, Takdir, berharap ada terobosan baru yang bisa diberikan oleh pemangku pendidikan, lewat dialog ini.

"Pendidikan bukanlah hal baru dalam kehidupan, dan akan sangat berdampak terhadap maju tidaknya generasi dan bangsa kita kedepan. Kalau para pemerhati pendidikan menakutkan akan generasi bangsa dengan kondisi pendidikan hari ini di tengah pandemi, maka kita sama-sama memberikan solusi terbaik untuk diberikan ke pemangku pendidikan.” Ucapnya.

Dalam kegiatan ini turut hadir Andi Jefrianto Asapa, selaku Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sinjai dan  Dr. Ismail Hasan, selaku Wakil Rektor  I IAIM Sinjai, sebagai narasumber. hadir pula Sekretaris Prodi PGMI, Muhammad Kadir, serta para mahasiswa utusan organisasi yang ada di Dalam Sinjai.

Sebelumnya
Selanjutnya