Minggu, 25 April 2021

IMM Sulsel Kucurkan Bantuan 49 Juta ke Korban NTT

 Kader IMM Sulsel Salurkan Bantuan Korban Bencana Alam Untuk Nusa Tenggara



MAKASSAR, KNEWS - Dewan Pimpinan Daerah  Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Selatan (DPD IMM SULSEL),  menyerahkan donasi untuk korban bencana alam di Bumi Nusa Tenggara, hasil penggalangan dana yang dilakukan DPD IMM Sulsel bersama PC IMM se Sulsel di salurkan melalui Lazismu Muhammadiyah Sulsel.

Penyaluran donasi yang berjumlah sekitar 49 juta rupiah itu dilaksanakan secara simbolik pada acara pembukaan Latihan Instruktur Madya DPD IMM Sulsel pada tanggal 23 april 2021 bertempat di aula fakultas kedokteran unismuh Makassar.

Ketua Bidang Sosial dan Pemberdayaan Masyarakat DPD IMM Sulsel, Saiful Asera mengatakan, donasi bantuan kebencanaan IMM untuk NTT dan NTB ini hasil pengumpulan donasi DPD dan penggalangan dana beberapa Pimpinan Cabang IMM se-Sulawesi selatan dengan total dana yang terkumpul sebanyak Rp. 49. 867.500.

“kami ucapkan terimakasih untuk semua dermawan yang ikut membantu bencana banjir yang terjadi di NTT dan NTB. Terutama yang telah mempercayakan donasinya kepada kader-kader IMM se Sulawesi selatan,” ungkap Saiful kepada knews.

Menurutnya, bantuan ini ditujukan kepada korban terdampak banjir yang cukup parah di NTT dan NTB.

“Beberapa hari setelah kami mendapatkan informasi tentang terjadinya bencana banjir di NTT dan NTB dan kebutuhan para korban terdampak tersebut. Semua kader-kader Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Sulawesi Selatan dengan sigap turun aksi melakukan penggalangan donasi,” ujar Saiful.

“Dana ini merupakan hasil sumbangan yang di kumpulkan para kader-kader IMM Sulsel ,” tambahnya.

Sementara itu, Manager Marketing Fundraising Lazismu Sulsel Hunain mengatakan, bantuan tersebut setelah diserahkan ke Lazismu Sulsel, akan segerah kami salurkan dengan kebutuhan-kebutuhan mendesak pasca bencana terutama kebutuhan masyarakat yang terkena dampak.

“Bantuan ini kemudian akan dikelola MDMC sebagai wadah dalam merespon bencana bersama Muhammadiyah yang sudah lebih dulu ada di lokasi,” jelas Hunain.

Hunain mengapresiasi langkah kader-kader IMM Sulsel yang telah mempercayakan Lazismu dalam mengelola bantuan ini. “Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kita  semua khususnya bagi korban setidaknya meringankan beban korban tersebut,” tutupnya. (Red/akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya