Kamis, 08 April 2021

Ingat! Para Calon Jamaah Haji Wajib Ikuti Prosedur Ini di Sinjai



SINJAI, KNEWS  - Ratusan calon jamaah haji tahun 2020 mengikuti Vaksinasi  pertama Covid -19 di Puskesmas Balangnipa, Kecamatan Sinjai Utara. Kamis, (08/04/2021).

Dari informasi yang diperoleh knews. Puskesmas Balangnipa sebagai tim vaksinator Covid-19 yang melayani calon jemaah haji tahun 2020.

Menurut Kepala Puskesmas Balangnipa, Dr. Aliyawati mengutarakan bahwa ada 3 kecamatan yang mereka layani terkait vaksinasi Covid calon jemaah haji yang ada di Kabupaten Sinjai.

"Kami melayani tiga kecamatan yakni kecamatan Sinjai Utara, Kecamatan pulau sembilan, dan Kecamatan bulupoddo. Dimana total calon jemaah haji ada 123, ada 85 orang dari Kecamatan Sinjai Utara, 16 orang dari Kecamatan Bulupoddo dan 12 orang dari Kecamatan Pualu Sembilan. Adapun total keseluruhan calon jemaah haji tahun 2020 yaitu 233 orang", imbuhnya

Lanjut Alia menjelaskan bahwa calon jemaah haji tahun 2020 sangat merespon adanya vaksinasi Covid ini.

"Alhamdulillah semua jemaah hari ini sangat antusias dan sangat semangat mengikuti dan mudah - mudahan mereka semua dalam keadaan sehat walafiat, sehingga rencana vaksinasi tahap kedua yang kita jadwalkan 28 hari kedepan, Insyaallah tanggal 6 mei 2021", tambahnya

Kepala Puskesmas Balangnipa Dr Aliyawati mengungkap harapannya kepada calon jemaah haji yang melakukan vaksinasi Covid hari ini.

"Khusus untuk calon jemaah haji yang melakukan vaksinasi hari ini mudah - mudahan, kita harapkan bersama bahwa vaksin ini bisa memberikan kekebalan terkhusus untuk Covid karena kita tahu bahwa saat ini masih era pandemi dan juga merupakan salah satu upaya pemerintah untuk memberikan vaksinasi kepada calon jemaah haji", tandasnya

Vaksinasi Covid-19 ini sekarang juga merupakan salah satu persyaratan untuk mengikuti ibadah haji nantinya serta vaksinasi menginitis dan influenza nantinya.

Sementara, salah satu peserta vaksinasi yang merupakan calon jemaah haji, Suryaningsih mengatakan sangat bersyukur dengan adanya vaksinasi tersebut.

"Alhamdulillah lengah juga rasanya karena sudah mendapatkan vaksin dan semoga ada manfaatnya. Vaksinasi ini sama dengan suntik biasa tidak ada rasa sakit. Memang banyak yang beredar isu - isu yang tidak baik, tapi alhamdulilah mudah - mudahan tidak terjadi apa-apa", ujarnya

Suryaningsih salah satu calon jemaah haji dari Kelurahan Biringere, Kecamatan Sinjaiyang telah mendaftar dari tahun 2010 dan menunggu selama 11 tahun berharap semoga masyarakat juga mau di vaksin karena ini memiliki banyak manfaat, demi untuk melindungi kita dari virus Covid-19.

Sebelumnya
Selanjutnya