Kamis, 29 April 2021

Momentum Nuzulul Qur'an, Komunitas Seni To'dopuli dan Remaja Mesjid Jami' Al-ikhwan Adakan Dialog Ramadhan

 


GOWA, KNEWS - Komunitas seni To'dopuli dan Remaja Mesjid Jami' Al-Ikhwan adakan dialog Ramadhan dalam momentum Nuzulul Qur'an yang dilaksanakan di Mesjid Jami' Al-Ikhwan Bontolanglasa. Kamis (29/4/21)

Dengan mengangkat tema "Cahaya langit yang jatuh kebumi" diharapkan mampu kembali membentuk karakter masyarakat terkhusus pemuda untuk lebih mencintai Al-qur'an. Dalam kegiatan ini menghadirkan Ust. Ilham Bachtiar sebagai pembicara.

Ketua umum Komunitas Seni To'do puli Nur Rahmat Yurika menyampaikan harapannya dalam kegiatan tersebut kepada Knews.

"Saya berharap pada momentum Nuzulul Qur'an ini hikmah dari peristiwa tersebut ini bisa kita implementasikan dikehidupan kita sehari hari tentunya tujuan diadakannya dialog pada kali ini itu untuk membentuk karakter pemuda yang ada di Kecamatan Bontonompo terkhusus di Desa Bontolangkasa Utara akibat adaya degradasi moralitas yang terjadi dikampung kita," Ungkap Titung sapaan Akrabnya.

Ketua umum Ikatan Remaja Mesjid Jami' Al-Ikhwan Imam Alfajri mengatakan bahwa momentum ini mudah-mudahan bisa menjadikan pemuda yang memegang teguh Al-Quran dan mengamalkannya.

"Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini pemuda pemudi yang ada di Desa kita itu bisa menjadi pemuda yang memegang teguh Al-Qur'an dan mengamalkan apa-apa yang diajarkan didalam al qur'an, kedepan tentunya mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlanjut setiap tahunnya sekalipun diadakan dengan sangat sederhana tapi Alhamdulillah acara tersebut berjalan dengan khidmat," Tutup Imam

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh beberapa lembaga dan komunitas yang ada di Kecamatan Bontonompo yakni Sanggar Seni Daen'k Bagang, Bantolang Official, Ikrab Bontomanai, Irmanuri Bontomanai, DPK KNPI Bontonompo Sanggar seni A'jamataeng dan Sanggar seni Se're Sumange.

Kegiatan ini berlangsung dengan tetap mematuhi protokol Kesehatan. (Red/Rahmat).

Sebelumnya
Selanjutnya