Minggu, 04 April 2021

Tumbuhkan Generasi Cinta Qur'an, Mahasiswa KKN UIM Gelar Festival Anak Shaleh


SINJAI, KNEWS - Kelompok Kuliah Kerja Nyata (KKN) Dari Kampung (DK) Universitas Islam Makassar (UINAM) menggelar festival anak shaleh di Masjid Nurul Da’wa, Kelurahan Sangiasseri, Kecamatan Sinjai Selatan, Minggu (04/04/21).

Kordinator desa, Sahril menyampaikan bahawa kegiatan tersebut bertujuan untuk meningkatkan keagamaan anak-anak di kelurahan Sangiasseri.

"Festival ini bertujun untuk meningkatkan ketaatan beragama anak-anak di Keluruhan Sangiasseri dan juga untuk lebih memasyarakatkan kegiatan-kegiatan yang berbau keagamaan," ujarnya.

Kegiatan yang berlangsung selama dua hari tersebut mengadakan beberapa perlombaan keagamaan yakni lomba adzan, da'i cilik, hafalan surah pendek, hafalan do’a harian serta peraktek sholat.

Lebih lanjut, Sahril berharap dengan adanya kegiatan keagamaan tersebut dapat lebih aktif lagi, mengingat bulan puasa tinggal hitungan hari.

“Harapan kami sendiri melalui kegiatan ini itu nantinya kegiatan-kegiatan keagamaan di Sangiasseri bisa lebih aktif lagi, mengingat sebentar mami masuk bulan puasa,” ucapnya.

Sementara itu, Lurah Sangiasseri, Akmal dalam sambutannya juga menyampaikan harapannya terkait kegiatan yang diadakan oleh mahasiswa KKN tersebut.

“Saya cuman ingin menyampaikan kepada anak-anak melalui kegiatan seperti ini anak-anak akan kembali lebih menggandrungi kegiatan keagamaan, sehingga TKA-TPA yang ada di kelurahan Sangiasseri ini bisa lebih diramaikan lagi,” harapnya.

Turut hadir dalam kegiatan Ketua BKPRMI Sinjai Selatan ,Tokoh agama,tokoh pemuda dan Para guru santri TK/TPA.

(Ayu)

Sebelumnya
Selanjutnya