Senin, 03 Mei 2021

Cetak Kader Berkemajuan, IPM SMA Muhammadiyah 6 Makassar Gelar Musyran

 


MAKASSAR, KNEWS - Pimpinan Ranting (PR) Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) SMA Muhammadiyah 6 Makassar menggelar Musyawarah Ranting (Musyran) yang mengusung tema “Membentuk Kader Berkemajuan dalam Berpikir dan Bergerak” kegiatan ini dilaksanakan di Mushollah Wal Asry Kompleks Perguruan Muhammadiyah Kota Makassar, Senin, (3/3/21).

IPM merupakan salah satu organisasi kepemudaan terbaik di Indonesia. Sehingga walaupun ada pandemi Covid-19, roda organisasi tetap harus berjalan, termasuk program dan regenerasi.

Ketua Panitia, Nabila Putri Ayu Nahdatiyya mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan di kondisi yang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya yakni pada kondisi pandemi. Oleh karenanya kita harus tetpa mematuhi protokol kesehataan pada saat berlangsungnya kegiatan.

“Ucapan terima kasih kepada semua panitia yang sudah meluangkan waktunya dalam menyukseskan kepanitiaan ini, terkhusus bagi semua hadirin, jika ada kesalahan dan kehilafan dalam kegiatan ini kami dari panitia memohon maaf sebesar-besarnya,” ungkapnya kepada knews.

PC IPM Makassar, Muh. Nur Icsan berharap semoga kegiatan ini berjalan dengan baik sehingga nantinya melahirkan pimpinan yang amanah.

“Semua manusia terlahir sebagai pemimpin, maka ade-ade yang akan melanjutkan regenerasi kepemimpinan harus mempersiapkan diri dari sekarang,” pungkasnya.

Sementara, Wakasek Kesiswaan Ibu Hasnawati H mengatakan bahwa, tema yang diangkat Musyran kali ini sangat menarik dengan megharap terbentuknya kader berkemajuan untuk kepemimpinan selajutnya

“Siapapun yang menjadi pemimpin yang terpilih nantiny,a makna kata berkemajuan harus di aplikasi dengan baik dengan melihat kondisi sekarang yang masih pandemik maka selayaknya nanda semua haruslah menyesuaikan ruang geraknya dengan nantinya menyusun program-program dengan menyesuaikan kondisi zaman,” tutupnya.

Untuk diketahui, kegiatan ini di lajutkan langsun pembahasan tata tertib Musyran, LPJ, dan pemilihan formatur. (Red/Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya