Kamis, 06 Mei 2021

Inspiratif, KKN UNM Angkatan XLIV Kecamatan Tallo Berbagi Iftar Ramadhan


Ramadhan menjadi momen perhelatan yang sangat dinantikan umat muslim. Tak ketinggalan oleh Mahasiswa Universitas Negeri Makassar (UNM) yang harus melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) bertepatan dengan bulan suci Ramadhan.

 Salah satu lokasi KKN UNM yang memanfaatkan momen ini adalah KKN angkatan XLIV tahun 2021 di Kecamatan Tallo, Kota Makassar. Mahasiswa KKN ini memprogramkan program kerja yakni berbagi Iftar atau menu berbuka puasa (06/05). Dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, kegiatan ini berlokasi di jalan arif rahman dengan membagikan sekotak nasi dan air mineral bagi para pengguna jalan yang melalui jalan arif rahman sesaat mendekati waktu berbuka puasa.

 Adapun jumlah menu Iftar yang dibagikan berjumlah lebih dari 100 porsi. Pelaksanaan kegiatan ini berjalan dengan lancar dan Mahasiswa KKN ini berharap semoga Menu Iftar yang dibagikan dapat membawa keberkahan dibulan penuh berkah ini.

Hal ini seperti yang diungkapkan oleh Putri Dzakilla selaku salah satu mahasiswa KKN “Alhamdulillah kegiatan kami berbagi iftar ini terlaksana dengan baik, meskipun kegiatan ini merupakan program kerja KKN saya dan teman-teman, saya mengharapkan kegiatan berbagi seperti ini dapat menjadi inspirasi untuk masyarakat khususnya kepada mahasiswa atau teman teman lainnya yang melaksanakan KKN dilokasi lainnya, Karena momen bulan suci ramadhan, momen yang tak boleh ketinggalan untuk kita berbagi kepada sesama” pungkasnya.

Lanjutnya beliau juga mengingatkan kepada setiap orang agar tidak membatasi diri untuk terus berbagi kebaikan walaupun saat ini kita masih dihadapkan pada kondisi Pandemi Covid 19. “Meskipun kita saat ini masih harus menjalani masa-masa pandemi Covid 19, Namun saya harapkan untuk diri kita semua khususnya kepada saya pribadi untuk terus berusaha berbagi kebaikan kepada sesama” tutupnya.


Sebelumnya
Selanjutnya