Selasa, 04 Mei 2021

Lazismu Sulsel Terus Berbagi, Kali Ini Donasi untuk Syamsuddin Penderita Kanker

 


MAKASSAR, KNEWS - Dibulan yang penuh berkah tepatnya 21 Ramdan 1442 H. Lazismu Sulawesi Selatan kembali menebar kebaikan kepada masyarakat yang membutuhkan, salah satu program pendayagunaa zakat yaitu penyaluran bantuan dana pengobatan untuk Pak Syamsuddin, belum lama ini.

Pak Syamsuddin adalah warga Kabupaten Sinjai saat ini berada di kota Makassar tepatnya di perumahan pesantren yg berlamat Jl romang tangayya blok v dalam v nom v (Perumnas antang) untuk menjalani perwatan medis akibat penyakit Kanker yang dideritanya.

Pak Syamsuddin terkena baru meraskan penyakit ganas ini sejak setahun lalu, yang mngkibatkan beliau harus menjalani operasi karena saluran pencernaan yang mngalami pembengkakan sehingga kesulitan untuk buang air besar.

Setelah berhasil operasi beliau harus menjalani pemulihan dalam waktu yang cukup lama, dan ssat ini saluran pembuangan beliau tdk bisa lagi berfungsi secara normal, sehingga sisa pencernaan melalui perut dan membutuhkan selang sebagai alat bantunya. Pak Syamsuddin dan istri berpropesi sebagai penjual gorengan di pesantren dengan penghasilan seadanya untuk memenuhi kebutuhan keluarganya.

Pada senin sore Lazismu Sulawesi Selatan bergerak menuju kediaman Pak Syamsuddin untuk melakukan penyaluran bantuan tunai langsung setalah sebelumnya dilakukan survey.

Adapun bantuan yang diberikan Lazismu Sulaweai selatan berupa uang tunai untuk biaya berobat untuk pemulihan kesehatan.

“Pak Syamsuddin sangat senang dengan adanya bantuan yang kami berikan tersebut, mereka mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantunya. ” Dengan adanya penyaluran ini semoga dapat meringankan beban keluarga saya serta segera diberikan kesembuhan,” ujar Syamsuddin Senin (3/5/21).

Sekali lagi kami memberikan apresiasi yang begitu besar kepada seluruh donatur yang telah berkontribusi dan berzakat di Lazismu sulsel, semoga apa yang telah diamanahkan kepada Lazismu Sulawesi Selatan dapat bermanfaat dan menjadi amal kebaikan bagi kita semua. (Red/Akbar)

Sebelumnya
Selanjutnya