Minggu, 02 Mei 2021

Sasar Warga Sinjai di Makassar, HIMAS Berbagi Sembako di Bulan Ramadan




MAKASSAR, KNEWS - Himpunan Masyarakat Sinjai (HIMAS) Provinsi Sulawesi Selatan bersama HIMAS Kota Makassar berbagi kebahagiaan, berupa sembako di Bulan Suci Ramadan.


Hal itu dilakukan dengan berbagi bersama Masyarakat Sinjai yang ada diperantauan, tepatnya di Ibukota Sulawesi Selatan. Kota Daeng.

"Kita akan sentuh beberapa titik, hari ini khusus orang sinjai yang di Kota Makassar," Ujar Hidayat, Ketua Himas Kota Makassar. Minggu (2/5/21).

Menurutnya, dalam momentum Ramadan dan Hari Pendidikan Nasional ini. Pihaknya turun ke masyarakat terutama masyarakat asal Sinjai yang berdomisili di Kota Makassar bukan tanpa alasan. Berdasarkan data yang dihimpun, masyarakat Sinjai mencapai puluhan ribu orang yang saat ini tengah berada di Kota Makassar.

"Yang kita sentuh hari ini masih terbatas pada masyarakat sinjai yg berdomisili di Kecamatan Tallo kelurahan Lembo tepatnya di RW 5. Dan, Insya Allah kita juga akan ke Sinjai sebelum lebaran untuk berbagi saudara-saudara kita," Ucap Hidayat kepada knews.

Ia juga membeberkan komitmennya bersama pengurus Himas untuk menggalang data masyarakat sinjai yang belum terdata.

"Salah satu program andalan Himas adalah melakukan pendataan by name by address pada warga asal Sinjai yg berdomisili di Kota Makassar," Ungkapnya.

"Selanjutnya, kita rencana akan turun ke wilayah Kandea dalam waktu dekat," Tambahnya.

Kata Hidayat, Himas Kota Makassar dalam waktu dekat juga akan melakukan Halal Bi Halal untuk Warga Sinjai dan segera menggelar pelantikan. (Red/yn).

Sebelumnya
Selanjutnya