Minggu, 09 Mei 2021

Siswa MTs Al Markaz Al Islamy Raih Juara Pertama Lomba Dai Tingkat Penggalang Se-Sulsel

 


SINJAI, KNEWS - Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Sinjai yang dinakhodai Bupati Sinjai Andi Seto Asapa (ASA) kembali mampu mengukir prestasi yang membanggakan di tingkat Propinsi Sulsel. 

Prestasi ini diperoleh dalam pelaksanaan lomba Dai Tingkat Daerah Gerakan Pramuka tahun 2021 yang bertema "Pramuka Cerdas Berwawasan Islamiyah".

Kegiatan yang pesertanya perwakilan dari seluruh Kabupaten/kota di Sulsel ini terbagi dalam dua tingkatan yaitu tingkat Siaga/Penggalang dan Penegak/Pandega.

Official Kwarcab Sinjai Syamsul Alam Hidayat, saat ditemui, Minggu (9/5/21) mengatakan, bahwa lomba ini dilakukan secara virtual dilaksanakan di SMAN 1 Sinjai dari tanggal 1 hingga 8 Mei 2021.

Adapun peaerta yang diutussebanyak dua orang yakni masing-masing Muhammad Rasya Diandra (Penegak) dan Andi Afgan Cahfasyah (Penggalang).

"Alhamdulllah peserta Dai tingkat penggalang atas nama Andi Afgan dari MTs Al Markaz Al Islamy berhasil meraih juara pertama di Sulsel setelahtampilnmdmuaskan dibabak final pada hari Jumat kemarin," ucaonya. 

Menurut Syamsul Alam, persiapan yang dilakukan sebelum lomba hanya dilakukan beberapa hari saja dengan menyusun konsep ceramah yang akan dibawakan. 

"Persiapan yang kita lakukan hanya empat hari dan anak ini (Afgan red)  memabg memiliki karakter dan bakat untuk menjadi muballigh, " tandasnya. 

Atas raihan raihan ini Bupati ASA selaku Ketua Kwarcab Pramuka Sinjai menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang diraih, pihaknya mengaku bangga dan mengapresiasi kerjasama, kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas semua adik-adik dan pembina.

"Alhamdulillah lomba pramuka di bidang keagamaan kita mampu meraih juara selama dua tahun berturut-turut, ini sesuai dengan sebutan daerah kita yang dikenal sebagai Bumi Panrita Kitta. Untuk itu Selamat kepada adik-adikku semoga prestasi ini dapat dipertahankan dan ditingkatkan kedepannya," ucapnya. 

Sebelumnya,  Kwarcab Pramuka Sinjai pada tahun 2020 lalu juga berhasil menjadi juara umum dalam perhelatan MTQ I Pramuka Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan. (Red/tn).

Sebelumnya
Selanjutnya