Minggu, 09 Mei 2021

Tiga Produk Tellusilo Juarai Lomba EXPO di Sinjai



SINJAI, KNEWS - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HIMAPRODI) Ekonomi Syariah (EKOS) IAI Muhamadiyah Sinjai  sukses gelar Expo Ekonomi Se-kabupaten Sinjai yang bertempat di Gedung Pemuda. Sabtu (8/5/21).

Kegiatan ini mengangkat tema “Ekonomi Kreatif Berdaya, Sinjai Berjaya” di ikuti oleh para Pengusaha dari UMKM yang ada di kabupaten Sinjai dengan mengikuti beberapa rangkaian kegiatan.

Dalam kegiatan ini UMKM Tellusilo aldian jaya menjuarai lomba persentase bisnis plan, UMKM yang memproduksi minuman dan makanan instan yang berasal dari tanaman jahe merah hasil pertanian masyarakat kecematan tellulimpoe.

Satu tanaman jahe merah yang di produksi menjadi 3 jenis produk di antaranya kopi jahe, susu jahe dan jahe aromaterapi ini membawa UMKM Tellusilo aldian jaya meraih peringkat satu dalam kegiatan expo tersebut.

Awaluddin, owner Tellusilo aldian jaya menyampaikan rasa syukur atas prestasi yang di raih oleh UMKM nya.

"puji syukur atas prestasi dan penghargaan yang di berikan kepada UMKM kami, tentunya ini adalah kebanggaan tersendiri buat saya secara pribadi dan semua Team tellusilo secara umum, tp ini bukan akhir dr segalah nya tetapi ini adalah langkah awal untuk tetap berjuang melakukan inovasi yang sifatnya positif, Sinjai ini punya potensi yang sangat besar wajib kita sama sama kembangkan potensi ini sebagai putra daerah," ujarnya.

Awal menambahkan kegiatan himaprodi Ekos ini adalah kegiatan yang membangun khususnya pelaku UMKM, dia berharap agar kegiatan seperti ini bisa tetap berlanjut sebagai bentuk motivasi kepada UMKM yang ada di Sinjai

Selain juara dalam kegiatan ini UMKM Tellusilo aldian jaya juga melakukan MoA dengan jurusan Ekonomi syariah IAIM Sinjai dalam program Pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Kegiatan ini turut dihadiri oleh sekertaris Dinas Koperasi dan UMKM Kab Sinjai, dekan fakultas ekonomi dan hukum Islam, ketua jurusan ekonomi syariah dan beberapa pelaku UMKM se kabupaten sinjai. (Red/anc).

Sebelumnya
Selanjutnya