Kamis, 06 Mei 2021

Tim Safari Ramadhan GP Ansor Bulukumba, Sambangi Kampung-Kampung

 


BULUKUMBA, KNEWS - Tim Safari Ramadhan Gerakan Pemuda Ansor (GP Ansor) Kabupaten Bulukumba mulai bergerak. Rabu (5/5/21) malam.

Adapun kampung pertama yang di sambangi yakni Desa Padangloang Kecamatan Ujung Loe kemudian berlanjut ke desa-desa lainnya hingga 7 malam kedepan.

Kegiatan Safari Ramadhan ini tidak hanya dengan menyampaikan hikmah tarawih oleh tim penceramah yang telah dibentuk tetapi kader-kader muda Nahdlatul Ulama (NU) tersebut, juga membagikan mushaf al-quran ke masjid-masjid dan masker kesehatan untuk para jamaah.

Salah satu anggota Tim Safari Ramadhan GP Ansor, Suardi Mansing yang juga wakil ketua bidang keorganisasian GP Ansor Kabupaten Bulukumba mengatakan bahwa semua tim penceramah akan membahas moderasi beragama.

"Seluruh tim penceramah yang kita terjunkan secara serempak akan membahas tentang moderasi beragama sebagaimana misi kekinian dari Ansor," katanya

Sedangkan, Ketua GP Ansor Kabupaten Bulukumba menyampaikan bahwa sengaja kita turunkan tim safari pada minggu ketiga ramadhan karena sebagai rangkaian kegiatan peringatan Nuzulul Qur'an.

"Ini kegiatan rutin tahunan kita setiap bulan ramadhan sebagai bentuk abdi kita kepada agama, bangsa, dan negara. Ansor akan selalu hadir ditengah masyarakat grasroot dengan pengetahuan keagamaan yang sejuk sebagaimana kittah agama yaitu kedamaian," jelasnya. (Red/Sia).

Sebelumnya
Selanjutnya