Minggu, 20 Juni 2021

11 Desa Wisata Kabupaten Sinjai Resmo di Canangkan Seto dan Sandiaga Uno



SINJAI, KNEWS - Desa wisata yang ada di Bumi Panrita Kitta' sebutan daerah Kabupaten Sinjai dipastikan ikut dalam ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) tahun 2021 yang diselenggarakan Kementerian pariwisata dan ekonomi kreatif (Kemenparekraf) Republik Indonesia (RI). 

Kabar baik itu diungkapkan langsung Bupati Sinjai, Andi Seto Asapa (ASA) saat menyambut kedatangan Menparekraf RI, Sandiaga Salahuddin Uno di Obyek wisata 'Kampung Galung' dalam rangka pencanangan Desa wisata tingkat Kabupaten Sinjai, Sabtu (19/6/2021)

Terdapat 11 desa wisata akan mengikuti ajang ADWI 2021 yang telah ditetapkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai melalui surat keputusan (SK) Bupati Sinjai. 

Bahkan 11 desa wisata yang dimaksud Bupati ASA, kini sudah terdaftar pada situs Situs Jejaring Desa wisata. 

"Inshaa Allah 11 desa wisata yang telah kami tetapkan akan mengikuti ajang anugerah desa wisata tahun 2021 yang diselenggarakan kemenparekraf", ungkapnya. 

Menurut Bupati ASA, 11 desa wisata yang ada di Sinjai terus berkembang. Dengan begitu, pihaknya meminta dukungan seluruh masyarakat, untuk turut membantu pemerintah dalam pengembangan desa wisata. 

"Kami berharap dukungan masyarakat untuk mensukseskan desa-desa tersebut dan meraih yang terbaik di anugerah desa wisata mendatang", harapnya. 

Menanggapi hal itu, Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno, menyampaikan, apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sinjai atas komitmennya dalam pengembangan pariwisata. Salah satunya yang dikunjungi Menparekraf, yakni Kampung Galung. 

Sandiaga menuturkan, Obyek wisata ini sangat perlu didukung karena memiliki beberapa daya tarik alam yang indah, sehingga kedepan dapat mengembangkan dan meningkatkan ekonomi Desa.

"Ini adalah sinyal kebangkitan kita semua, kita mulai dari Sinjai. Saya berharap Barania sebagai juara Lomba Desa di Sinjai bisa menjadi salah satu pemuncak nanti di ADWI 2021", tandasnya. 

Adapun 11 desa wisata yang dipastikan ikut serta dalam ADWI 2021, diantaranya Desa Pulau Harapan, Pulau Sembilan Desa Tongke-tongke Sinjai Timur, Desa Batu Belerang, Sinjai Borong, Desa Tompobulu, Bulupoddo, Desa Panaikang, Sinjai Timur, Desa Pulau Persatuan, Pulau Sembilan. Selanjutnya, Desa Bontotengnga Sinjai Borong, Desa Sanjai Sinjai Timur, Desa Barania Sinjai Barat, Desa Bua Tellulimpoe, dan Desa Barambang Sinjai Borong. (Humas Kominfo)

Sebelumnya
Selanjutnya