Minggu, 06 Juni 2021

PABPDSI Kecamatan Kajang Resmi Terbentuk, Ali Muslim Terpilih Secara Aklamasi

 


BULUKUMBA, KNEWS - Persatuan Anggota Badan Permusyawaratan Desa Seluruh Indonesia (PABPDSI) Kecamatan Kajang resmi terbentuk, pertemuan ini digelar  di Aula Kantor Desa Tanah Towa dan dihadiri oleh ketua dan Anggota BPD dari 17 Desa Se-Kecamatan Kajang, Sabtu, (05/06/2021).

Panitia Adhoc yang diketuai oleh Ketua BPD Batu Nilamung dan ketua BPD Tanah Towa sebagai sekretaris, selanjutnya tim Adhoc melanjutkan pemilihan tim formatur PABPDSI Kecamatan Kajang dan semua peserta rapat memilih dan menyepakati secara aklamasi Saudara Ali Muslim dan Saudara Basri sebagai ketua dan sekretaris PABPDSI Kecamatan Kajang Periode 2021-2025.

Pembentukan PABPDSI Kecamatan Kajang terlaksana setelah ketua PABPDSI Provinsi Sul-Sel memberikan petunjuk dan dukungan untuk membentuk PABPDSI kabupaten sampai ke tingkat kecamatan sebagai wadah dan ruang untuk berkumpul dan mengeksplore Tupoksi, hak-hak, kewajiban dan wewenang sebagai BPD, serta wadah untuk berkomunikasi, koordinasi dan berkolaborasi dengan sesama anggota BPD sehingga mampu menjalin kerjasama sesama BPD dan membangun sinergitas dengan pemdes dan lembaga yang ada di desa.

Harapan kita dengan terbentuknya PABPDSI di tingkat Kecamatan sampai pusat menjadi harapan besar bagi seluruh anggota BPD di Kajang.

"Semoga dengan terbentuknya PABODSI ini dapat membawa angin segar bagi anggota BPD khususnya di tingkat kecamatan dalam hal memudahkan akselerasi sharing informasi, dan upgrade penyamaan persepsi terkait pelaksanaan pengawasan  di desa demi terlaksananya tata kelola pemerintahan yang lebih baik." Harap ketua BPD Bonto Baji sebagai sekretaris tim adhoc kabupaten Bulukumba.

Senada dengan apa yang menjadi ekspektasi dari Ketua/ Formatur PABPDSI Kecamatan Kajang, Ali Muslim meminta dukungan kepada semua Anggota BPD se-Kecamatan Kajang 

"Mari sama-sama membesarkan PABPDSI ini, karena organisasi/lembaga apapun kalau hanya 1 atau 2 orang pengurus saja maka mustahil tidak akan maksimal,olehnya itu kepada kita semualah PABPDSI kec.Kajang ada dan survive  bersama menjalin komunikasi kepada seluruh stakeholder di desa,kecamatan sampai pusat. Insya Allah amanah ini kita sama-sama mampu dipertanggung jawabkan dan dimaksimalkan serta dalam waktu dekat kita sampaikan kepada pemerintah kecamatan sebagai laporan atas terbentukya lembaga PABPDSI kecamatan Kajang." Tutupnya. (RED/RE)

Sebelumnya
Selanjutnya