Minggu, 13 Juni 2021

PC IMM Kota Makassar Gelar Nobar Dan Bedah Film Dokumenter Bertema Korupsi



MAKASSAR, KNEWS - Pimpinan Cabang Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (PC IMM) Kota Makassar melaksanakan Nonton Bareng ( Nobar) Film dokumenter "The End Game: Ronde Terakhir Melawan Korupsi" yang bertempat di Pusdim Jl. Gn. Lompobattang Kota Makassar. (12/6/21)

Suasana  nonton bareng film yang di sutradarai oleh Dhandi Laksono ini berlangsung Hikmat, dilanjutkan dengan Proses Bedah Film oleh Ketua Jaringan Intelektual Muda Muhammadiyah, Asratillah dan Albert Goorge selaku Eksponen Pergerakan pada masa orde baru.

Asratillah selaku salah satu Pemedah menyampaikan bahwa karna adanya kepentingan segelintir orang yang harus di lindungi, KPK berusaha dilumpuhkan.

"KPK hari ini berusaha untuk di lumpuhkan Bukan karna soal siapa Taliban atau Pancasilais tapi karna adanya kepentingan segelintir orang yang harus dilindungi oleh Penguasa hari ini", terangnya.

Albert Goorge juga menuturkan bahwasanya generasi muda memiliki peran dalam berpihak pada kebenaran.

"Generasi muda terkhusus kader-kader Muhammadiyah punya beban moril untuk bersikap dan berpihak pada salah satu pihak, tapi pastikan bahwa sikap itu tidak boleh melenceng pada kebenaran", tuturnya.

Kemudian, Ketua Bidang Hikmah, Politik dan Kebijakan Publik PC IMM Kota Makassar, Darmawan mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk refleksi amanat reformasi.

"Kegiatan Ini adalah upaya untuk kita generasi yang lahir di Era Reformasi untuk kembali merefleksi amanat reformasi yang di bebankan ke pada kita", katanya.

"Istiqomah membaca, bergerak, melawan," tutup Darmawan yang juga selaku Moderator pada kegiatan tersebut.

Turut hadir kader-kader IMM se-Kota Makassar (red/Sia)

Sebelumnya
Selanjutnya