Kamis, 10 Juni 2021

TIM PKM Unismuh Makassar Latih UMKM Isma Food Menyusun Laporan Keuangan dan Pemasaran Digital



MAKASSAR, KNEWS - Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) Unismuh Makassar sukses menggelar kegiatan PKM yang dilaksanakan  di UMKM Isma Food Jl. Borong Raya Lr.5,No.101 D, RT.04, RW.011 Kel. Batua, Kec. Manggala Kota Makassar, belum lama ini.

PKM ini berjudul Peningkatan Daya Saing Usaha Jahe Merah Bubuk Melalui Optimalisasi Penyusunan Laporan Keuangan Dan Strategi Pemasaran Pada UMKM ISMA FOOD Kota Makassar, yang diketuai oleh Sri Andayaningsih dengan jumlah anggota 2 orang yakni Idrawahyuni dan Aulia.

Ketua UMKM Indah Puji Lestari dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasih kepada Tim PKM Unismuh Makassar atas dipilihnya UMKM mereka sebagai mitra dalam kegiatan tersebut.

“Ia berharap dengan adanya PKM ini dapat mengoptimalisasi penyusunan Laporan keuangan dan meningkatkan pemasaran,” kata Indah Puji Lestari, Kamis (10/6/21).

Sementara itu, Ketua Tim PKM, Sri Andayaningsi mengatakan bahwa permasalahan mitra yaitu Kurang Pahamnya mitra dalam membuat pencatatan akuntansi dan penyusunan laporan keuangan sesuai dengan standar keuangan yang berlaku serta tidak pahamnya tentang strategi pemasaran yang ditawarkan.

“Oleh karena itu kami akan membantu mitra dalam hal Penyuluhan dan pendampingan mengenai pencatatan akuntansi, penyusunan laporan keuangan sesuai dengan standar keuangan yang berlaku serta perbaikan desain kemasan produk, perbaikan sistem pemasaran offline dan online. Kami berharap dengan adanya kegiatan PKM ini permasalahan Mitra akan teratasi,” ucap Sri yang sementara menempuh Program Doktor di Sekolah Pasca Sarjana Unhas.

Sebagai informasi tambahan bahwa kegiatan PKM ini mendapat dukungan penuh dari Universitas melalui dana Hibah internal yang dikelola oleh Lembaga Penelitian Pengembangan dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP3M) Unismuh Makassar. (Red/Ab'ba).

Sebelumnya
Selanjutnya